Oxlade-Chamberlain Yakin Bisa Temukan Ritme Permainannya di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Jumat 05 Nov 2021, 22:21 WIB
Oxlade-Chamberlain Yakin Bisa Temukan Ritme Permainannya di Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alex Oxlade-Chamberlain percaya bahwa untuk menjadi pengubah permainan bagi Liverpool, dia perlu membangun ritme dengan lebih banyak waktu bermain, setelah bersinar melawan Atletico Madrid.

Pemain bernomor punggung 15 itu mungkin menjadi starter kejutan untuk pertandingan Liga Champions melawan Atletico di Anfield, tetapi dengan absennya Curtis Jones dan Thiago tidak siap bermain selama 90 menit, dia dipanggil untuk bermain dari awal.

Berbaris bersama Fabinho dan Jordan Henderson, Oxlade-Chamberlain mengambil peran sisi kiri yang asing di formasi tiga lini tengah, melawan lawan yang menuntut.

Tapi di starter Liga Champions pertamanya sejak kekalahan 3-2 dari Atletico pada tahun 2020, pemain Inggris itu bersinar, dengan tidak ada pemain Liverpool yang menyelesaikan lebih banyak dribel (lima), tekel (tiga) atau intersep (dua).

Mengingat itu datang di belakang penampilan pengganti yang mengecewakan melawan Brighton di akhir pekan, ada rasa bangga ketika Oxlade-Chamberlain menghadapi ujian.

Berbicara kepada LFCTV setelah kemenangan, dia menyiratkan bahwa dia masih berusaha menemukan ritmenya, dengan kemampuannya untuk "melakukan hal-hal berisiko" hanya bekerja dengan ritme yang tepat.

“Pemain seperti saya, yang terkadang mencoba melakukan hal-hal yang berisiko, berlari dengan bola, jelas ritme membantu itu,” kata Chambo.

“Ritme membantu semua pemain tentu saja, tetapi terutama saya pikir bagi saya, cara saya bermain, dengan waktu bermain dan dengan lebih banyak pertandingan, itu menjadi sedikit lebih alami dan saya tidak perlu terlalu memikirkan hal-hal ini.

“Saya pikir itu semakin baik, tetapi tentu saja, manajer saat ini memiliki beberapa cedera di lini tengah. Mudah-mudahan segera kami akan memiliki semua orang kembali dan kemudian kompetisi dimulai.

“Tetapi Anda tahu, selama saya benar-benar siap, dapat tampil baik jika diperlukan, saya perlu memastikan bahwa saya melakukan itu. Saya pikir menit bermain membantu dan saya merasa lebih baik malam ini, tetapi saya pasti bisa lebih meningkat lagi.”

Artikel Tag: Alex Oxlade-Chamberlain, Liverpool, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oxlade-chamberlain-yakin-bisa-temukan-ritme-permainannya-di-liverpool
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini