Owen: Solskjaer Bawa Manchester United Kembali ke Jalur yang Tepat

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Mei 2020, 04:15 WIB
Owen: Solskjaer Bawa Manchester United Kembali ke Jalur yang Tepat

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan striker Manchester United, Michael Owen, memberikan pujian bagi kinerja Ole Gunnar Solskjaer di musim ini sebagai manajer The Red Devils. Bagi Owen, manajer asal Norwegia itu telah membawa United kembali ke jalur yang seharusnya.

Perjalanan karier Solskjaer sebagai manajer Manchester United nyatanya tak semulus yang dibayangkan. Pasalnya sejak Desember 2018 yang lalu, Solskjaer kerap menjadi sasaran empuk para kritikus lantaran dianggap belum mampu mengangkat performa United terutama di kompetisi domestik.

Di awal musim 2019/20, Solskjaer masih menjadi sosok yang akrab dengan kritikan. Pasalnya penampilan Man United masih belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan meski telah mendatangkan dua pemain berbanderol selangit yakni Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Meski keduanya tampil impresif di posisi mereka, namun secara keseluruhan belum mampu mengangkat performa tim.

Namun di paruh kedua musim ini, United mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Bahkan sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona, Man United sempat mencatatkan 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi tanpa tersentuh kekalahan termasuk dua kali menang lawan Manchester City, sukses mempermalukan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, dan lima kemenangan beruntun di Liga Europa.

Menanggapi kinerja Solskjaer bersama Man United, Owen lantas memberikan pujian dengan mengklaim sang manajer telah mengembalikan Setan Merah ke jalur yang tepat. Bahkan Owen melihat MU saat ini mulai kembali ke era kejayaannya dulu di masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

"Saya pikir saat kompetisi dihentikan [karena virus corona], Manchester United mungkin menjadi satu-satunya tim yang ingin tetap bermain, mereka sedang dalam performa yang bagus," ujar Owen kepada ESPN.

"[Bruno] Fernandes telah didatangkan, dia merupakan rekrutan yang bagus. [Paul] Pogba akan segera kembali, dan penangguhan ini juga menjadi periode istirahat yang bagus bagi [Marcus] Rashford, dia akan segera kembali bugar."

"Saat melihat Manchester United - dan saya belum pernah mengatakan hal ini selama bertahun-tahun - tetapi saat melihat skuad ini, saya berpikir: 'wow, mereka dalam perjalanan kembali ke jalur yang seharusnya'."

"Mereka telah menghabiskan banyak uang untuk memperkuat pertahanan dan mereka juga masih memiliki salah satu kiper terbaik di dunia - semua itu terlihat sangat menjanjikan bagi Manchester United. Sudah lama saya belum pernah mengatakan hal itu."

"Harus saya akui bahwa di awal musim, semua orang mempertanyakan kapasitas Solskjaer. Pasalnya mereka [MU] tak terlihat peningkatan."

"Namun dalam dua bulan terakhir sebelum kompetisi ditangguhkan, saya mulai berpikir dia telah melakukan yang benar dan berhasil membangun sebuah tim yang sebelumnya tak pernah mereka miliki dalam beberapa tahun terakhir," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Michael Owen

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini