Ousmane Dembele Kecam Balik Barcelona usai Diusir

Penulis: Rei Darius
Jumat 21 Jan 2022, 17:45 WIB
Ousmane Dembele tetap percayakan agennya soal urusan negosiasi perpanjangan kontrak.

Ousmane Dembele takkan menyerah kepada pemerasan dari klub (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Ousmane Dembele merespons pernyataan direktur olahraga Barcelona, Mateu Alemany, yang mengharapkannya untuk segera meninggalkan Barcelona sebelum bursa transfer bulan Januari ini ditutup.

Negosiasi perpanjangan kontrak sang penyerang timnas Prancis itu kolaps sejak beberapa waktu lalu, yang kemudian dikonfirmasi oleh pernyataan pelatih Xavi Hernandez, yang memberikannya pilihan untuk memperpanjang masa bakti atau hengkang, dalam konferensi pers pada hari Rabu (19/1) lalu.

Pernyataan Xavi kemudian disusul oleh pencoretan Dembele dari skuat Barcelona untuk laga babak 16 besar Copa del Rey kontra Athletic Bilbao, dan juga pernyataan direktur Mateu Alemany.

Sang direktur menerangkan bahwa Ousmane Dembele tidak mau memperpanjang kontraknya, dan diharapkan sudah pergi pada tanggal 31 Januari mendatang.

Itu mengundang respons keras dari sang pemain berusia 24 tahun, yang mengatakan bahwa dirinya tetap tersedia untuk Xavi, selagi menegaskan bahwa situasi ini terasa seperti pemerasan untuknya.

"Saya melarang siapa pun untuk berbicara atas nama saya, atau agen saya, yang sepenuhnya saya percayai. Saya masih berada dalam ikatan kontrak. Saya sepenuhnya berkomitmen kepada klub dan pelatih," kata Dembele dalam pengumumannya di Instagram.

"Saya bukanlah pria yang curang dan tidak akan menyerah terhadap pemerasan. Tentunya, cinta adalah semacam pemerasan. Ada negosiasi. Saya membiarkan agen saya mengurusnya, itu adalah wilayahnya.

"Wilayah saya adalah sepak bola, hanya bermain sepak bola, berbagi momen kebahagiaan bersama rekan-rekan setim, para pendukung. Mari fokus kepada yang terpenting, yaitu kemenangan."

Tanpa Dembele, Barcelona menderita kekalahan dengan skor 2-3 dari Athletic Bilbao, yang membuat mereka dipastikan tak bisa mempertahankan gelar Copa del Rey yang mereka rengkuh pada musim lalu.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ousmane-dembele-kecam-balik-barcelona-usai-diusir
855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini