Ousmane Dembele Disuruh Pergi, Bagaimana Kans Juventus dan Man United?

Penulis: Rei Darius
Kamis 20 Jan 2022, 23:30 WIB
Ousmane Dembele masuk daftar buruan Juventus dan Manchester United.

Ousmane Dembele diperebutkan oleh Manchester United dan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona kini mendesak Ousmane Dembele untuk pindah, lantaran sang penyerang timnas Prancis menolak untuk memperpanjang kontraknya, yang membuat Juventus dan Manchester United punya kans untuk mengamankan jasanya dalam waktu dekat.

Dembele tidak disertakan dalam skuat La Blaugrana untuk laga kontra Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1) dini hari nanti WIB, hanya sehari setelah pelatih Xavi Hernandez memperingatkannya untuk segera memperpanjang kontrak.

Xavi berkata bahwa pilihan untuk sang pemain berusia 24 tahun pada saat itu adalah untuk memperpanjang kontrak atau pindah, dan kejelasan terungkap setelah direktur olahraga Barcelona, Mateu Alemany, mengonfirmasi kepada publik bahwa Dembele tak mau menandatangani kontrak baru.

Sang direktur pun mendesak eks pemain Borussia Dortmund itu untuk pindah sebelum tanggal 31 Januari mendatang, dan ini membangkitkan kembali asa klub-klub peminat untuk mendapatkannya.

Juventus dan Manchester United telah sering dikaitkan dengan Ousmane Dembele di masa lalu, dengan Sport mengklaim bahwa Bianconeri sudah mencapai kesepakatan dengan sang penyerang sayap pada bulan Desember.

Namun demikian, dengan minimnya anggaran pada saat ini, maka Si Nyonya Tua tidak akan bisa menebus Dembele dengan mahar transfer pada bulan Januari ini. Mereka akan lebih suka untuk menunggu hingga musim panas nanti, ketika kontraknya habis.

Sementara itu, United mungkin hanya akan menggaet Dembele jika kompatriotnya, Anthony Martial, jadi pindah pada jendela transfer musim dingin ini.

Uniknya, situasi ini juga melibatkan Juve, yang berminat kepada Martial. Namun, CEO Maurizio Arrivabene juga telah mengakui bahwa transfernya pada Januari ini adalah hal yang sulit, seiring dengan kabar bahwa MU meminta total 12,5 juta euro—5 juta untuk mahar dan 7,5 juta untuk gaji—hanya untuk meminjamnya.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Manchester United, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ousmane-dembele-disuruh-pergi-bagaimana-kans-juventus-dan-man-united
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini