Ousmane Dembele Dipastikan Absen Bela Barcelona Selama Empat Bulan

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Sep 2017, 20:28 WIB
Ousmane Dembele Dipastikan Absen Bela Barcelona Selama Empat Bulan

Dembele akan absen selama empat bulan (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ousmane Dembele terpaksa hanya jadi penonton dari pinggir lapangan selama empat bbulan ke depan setelah menderita cedera pada saat Barcelona mengalahkan Getafe dengan skor 2-1 pada hari Sabtu (16/9) kemarin.

La Blaugrana telah mengonfirmasi bahwa pemain berusia 20 tahun yang diboyong dari Borussia Dortmund seharga 105 juta euro (1,6 triliun rupiah) pada musim panas lalu, menderita cedera hamstring saat melakoni debutnya sebagai starter di La Liga.

Dembele terpaksa ditarik keluar pada babak pertama dalam kemenangan dramatis timnya setelah mengalami kesakitan saat mencoba melakukan tendangan tumit di dekat bendera pojok saat laga masih imbang tanpa gol.

Setelah melalui tes pada hari Minggu (17/9) ini, Barcelona merilis pernyataan resmi yang berbunyi: "Tes sudah mendapatkan hasil kepada pemain tim utama, Ousmane Dembele, telah menderita pecah tendon di bisep femoral pada paha kirinya."

"Sang pemain akan dioperasi oleh Dr. Sakari Orava di Finlandia pada pekan ini. Dia diperkirakan akan absen di antara tiga setengah bulan hingga empat bulan ke depan."

Ini merupakan kerugian besar bagi Barcelona dan juga Dembele, sebab dia didatangkan mahal-mahal pada musim panas lalu dengan harapan bisa menggantikan peran Neymar.

La Blaugrana yang sudah memenangkan empat laga awal La Liga musim ini, harus menghadapi Eibar, Girona, Sporting Lisbon dan Las Palmas sebelum jeda internasional bulan depan.

Dembele juga akan absen pada laga besar kontra Atletico Madrid, Sevilla dan Valencia, plus sisa laga di babak penyisihan grup Liga Champions.

Sang pemain timnas Prancis juga menepi saat El Clasico jilid pertama di La Liga digelar pada bulan Desember mendatang, sebab dia baru akan kembali di bulan Januari.

Dembele baru melakoni tiga laga dengan Barcelona, dengan tampil sebagai pemain pengganti saat menghadapi Espanyol pekan lalu, kemudian tampil sebagai starter kontra Juventus dan yang terakhir adalah saat menghadapi Getafe kemarin.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ousmane-dembele-dipastikan-absen-bela-barcelona-selama-empat-bulan
927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini