Ousmane Dembele Akui Ingin Bertahan di Barcelona karena Xavi Hernandez

Penulis: Rei Darius
Rabu 07 Sep 2022, 23:36 WIB
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele dan Xavi Hernandez (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ousmane Dembele menjelaskan bahwa hubungannya dengan Xavi Hernandez memanglah spesial, dan bahwa sang pelatih adalah alasannya bertahan di Barcelona.

Pada musim panas lalu, Ousmane Dembele sempat berstatus tanpa klub ketika kontraknya bersama Barcelona kadaluarsa pada tanggal 30 Juni 2022, hingga kabar kepergiannya ke Chelsea, Paris Saint-Germain serta Bayern Munich beredar liar di media massa.

Namun, dia tetap berlatih bersama klub raksasa Catalan hingga resmi diumumkan memperpanjang kontrak dengan durasi dua tahun pada 14 Juli 2022. 

Pemain berusia 25 tahun ini melanjutkan kegemilangannya seperti di musim lalu, dengan berhasil mengukir dua assist dan sebuah gol dari empat kali bermain di La Liga pada musim ini.

Kehadiran Xavi Hernandez memang telah menjadi sangat berarti untuk penyerang sayap timnas Prancis ini, dan dia mengakui bahwa hubungannya dengan sang pelatih berusia 42 tahun begitu spesial.

"Hubungan saya bersama Xavi itu spesial, saya ingin tetap berada di sisinya untuk waktu yang panjang," kata Dembele, dikutip dari Marca.

"Tanpa diragukan, Xavi adalah kunci bagi saya untuk bertahan, demikian pula dengan presiden [Joan Laporta]. Saya sering berbincang dengan mereka. Saya baik-baik saja. Semua orang bahagia sekarang."

Sejak Xavi tiba pada November 2021 lalu, Dembele telah memainkan 35 pertandingan di bawah asuhannya. Sejak saat itu, dia telah mengukir 15 assist dan juga tiga gol untuk Barcelona.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ousmane-dembele-akui-ingin-bertahan-di-barcelona-karena-xavi-hernandez
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini