Osvaldo Haay Punya Cara untuk Obati Rindu Terhadap Orangtua di Kampung

Penulis: Dayat Huri
Rabu 28 Okt 2020, 04:00 WIB
Penyerang muda Persija Jakarta, Osvaldo Haay

Penyerang muda Persija Jakarta, Osvaldo Haay/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Jauh dari orang tua menjadi tantangan tersendiri bagi setiap anak yang tengah merantau jauh dari kampung halaman, hal itu juga dirasakan penyerang muda Persija Jakarta, Osvaldo Haay. Rasa rindu kepada orangtua juga dirasakan oleh top skor SEA Games 2019 itu.

Penyerang haus gol itu memiliki cara untuk mengobati rasa rindu kepada kedua orangtuanya di Jayapura. Ia menjaga komunikasi melalui sambungan telepon dan video call untuk saling bertanya kabar.

"Saya tetap komunikasi dengan orang tua di Jayapura melalui telepon dan juga video call. Tentunya sebagai anak ingin tahu bagaimana kabar mereka di sana," ujarnya seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Osvaldo Haay memang dikenal sebagai sosok yang dekat dengan orangtua. Ia mengutarakan hampir di setiap keputusan dalam kariernya selalu dikomunikasikan dengan kedua orangtuanya.

Ayahnya, Edison Haay merupakan asli Papua. Sedangkan sang Ibu, Buanitawati berasal dari Banyuwangi, Jawa timur. Saat ini, keduanya menetap di tanah Papua.

Sebagai salah satu penyerang yang baru bergabung dengan Macan Kemayoran pada awal musim, penyerang 22 tahun itu memang cukup mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Meski harus bersaing dengan sejumlah pemain dengan nama besar, seperti Marko Simic di posisi penyerang, Osvaldo Haay tetap mendapat menit bermain. Kemampuannya untuk bermain di beberapa posisi berbeda, seperti winger jadi salah satu kelebihan yang dimilikinya.

Di Liga 1 2020, eks penyerang Persebaya Surabaya sudah mencatatkan dua penampilan dengan sumbangsih satu gol untuk Macan Kemayoran. Ia membantu timnya meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dari dua pertandingan musim ini.  

Artikel Tag: osvaldo haay, Persija, Liga 1

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini