Osvaldo Haay Bikin Lini Serang Persija Makin Berbahaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Mar 2020, 17:15 WIB
Osvaldo Haay Bikin Lini Serang Persija Makin Berbahaya

Osvaldo Haay/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva menyebut, bergabungnya Osvaldo Haay dengan Persija Jakarta membuat lini serang tim ibu kota itu semakin tajam.

Dia secara khusus meminta rekan-rekannya untuk memaspadai peran penyerang timnas Indonesia U-23 itu pada pertandingan kedua Liga 1 Indonesia 2020 kontra Persija Jakarta yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3) nanti.

Menurut David da Silva, kolaborasi Osvaldo Haay dengan Riko Simanjuntak dan Marko Simic membuat ketiganya menjadi salah satu trio yang paling berbahaya di Liga 1 2020.

"Selain Simic, ada Riko, dan Osvaldo yang sebelumnya adalah rekan satu tim. Kami harus hati-hati dengan mereka. Tapi saya percaya dengan lini pertahanan kami. Dan saya percaya dengan tim saya. Kami harus fokus dan tidak membuat kesalahan. Dan harus bisa mengatasi permainan secepat mungkin," kata David da Silva seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Tak salah jika kemudian penyerang Brasil itu meminta rekan-rekannya untuk konsentrasi penuh dan fokus di stadion terbesar di Indonesia itu. David da Silva menegaskan, Bajul Ijo datang ke Jakarta untuk membawa pulang tiga poin.

Ia juga menyebutkan laga tersebut tidak semata persaingan dirinya dengan Simic sebagai penyerang tajam di kompetisi sepakbola Indonesia. David da Silva sendiri mengemas 38 gol dari 41 pertandingan dengan kostum hijau-hijau. Di sisi lain, Simic membukukan 47 gol dari 63 laga bersama Persija.

"Dia penyerang berkualitas. Seorang finisher di depan gawang. Jago sundulan, dia pemain yang bagus. Saya pikir kami perlu waspada dengan ia. Karena Simic telah menunjukan kepada semuanya jika ia memiliki kemampuan," puji David da Silva.

Sepanjang memperkuat Bajul Ijo, David da Silva baru sekali turun melawan Persija Jakarta di kompetisi resmi. Ia tidak mencetak gol. Namun umpannya mampu diselesaikan dengan apik oleh Osvaldo.

"Yang paling penting tentu hasil untuk tim. Apa yang bisa saya berikan. Tentu saya akan keluarkan seluruh kemampuan terbaik dengan maksimal. Saya akan lebih fokus jika ada kesempatan untuk mencetak gol atau memberi assist," pungkasnya. (*)

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Persebaya Surabaya, David da Silva, osvaldo haay

1029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini