Osvaldo Haay Betah dengan Suasana Kekeluargaan di Tim Persija

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Jan 2021, 14:00 WIB
Osvaldo Haay

Osvaldo Haay/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang muda Persija Jakarta, Osvaldo Haay mengaku betah dengan suasana kekeluargaan yang ada di tubuh tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Menurutnya, tim ibu kota itu solid dan suasananya di dalamnya penuh dengan rasa kekeluargaan.

Osvaldo Haay bergabung dengan Persija Jakarta pada musim 2019 dari Persebaya Surabaya. Walaupun baru setahun bergabung, ia mengaku kerasan berada di klub asal Jakarta itu.

"Pertama masuk ke sini sudah seperti keluarga ya. Para pemain senior terima saya dengan baik, teman-teman juga di sini terima saya juga dengan baik. Begitu juga ofisial maupun pemain, bahkan seperti teman-teman di kantor Persija juga menerima dengan baik itu yang membuat saya betah di sini," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Sebagai pesepak bola asli Papua, tinggal jauh dari tanah kelahiran tentunya membuat ia sering kangen dengan keluarga di rumah. Ia menyiasati rasa rindu dengan sering melakukan sambungan telepon dan fitur video call.

"Biasanya kalau kangen, saya sering telepon keluarga, teman-teman, orang tua, bisa video call juga," tambahnya.

Adaptasi Osvaldo Haay pun nampaknya berjalan lancar. Ia selalu dimainkan di dua laga awal Persija Jakarta pada Liga 1 Indonesia dan telah mencetak satu gol di laga debutnya. Sayang, musim perdananya tidak berjalan mulus karena pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat kompetisi Liga 1 harus terhenti.

PSSI sendiri saat ini tengah menyusun rencana untuk memutar kembali kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu pada Februari 2021 nanti. Namun sebelum itu, PSSI harus terlebih dahulu mengantongi izin keramaian dari pihak kepolisian.

Artikel Tag: osvaldo haay, Persija, Liga 1

10032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini