banner babe

Orang Terkaya Ketiga Di Dunia Siap Ajukan Tawaran Fantastis untuk Akuisisi Milan?

Penulis: Nur Afifah
Senin 16 Sep 2019, 15:45 WIB
Orang Terkaya Ketiga Di Dunia Siap Ajukan Tawaran Fantastis untuk Akuisisi Milan?

Bernard Arnault (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pemilik Louis Vitton yang merupakan orang terkaya ketiga di dunia, Bernard Arnault, dikabarkan siap mengajukan tawaran sebesar 1 miliar euro atau setara Rp16 triliun untuk mengambilalih AC Milan dari Elliott Management.

Sejak era Silvio Berlusconi berakhir, Rossoneri telah dua kali berpindah tangan dengan Elliott Management resmi mengakuisisi klub dari Yonghong Li pada 2018 lalu lantaran pebisnis asal Tiongkok tersebut gagal membayar hutangnya.

Kini, masa depan Milan dalam beberapa bulan ke depan mungkin akan berada di bawah kepemilikan miliarder asal Perancis. Pasalnya, menurut kabar dari Il Messaggero, Arnault, pemilik brand mewah Louis Vitton, tertarik membeli raksasa Serie A tersebut dari Elliott.

Beberapa bulan lalu, Arnault melampaui Warren Buffett dalam daftar pria terkaya di dunia, kemudian melaju ke posisi tiga di belakang Jeff Bezos dan Bill Gates. Ia diperkirakan memiliki aset mencapai 94.6 miliar dolar atau setara Rp135 triliun.

Elliott sendiri sebelumnya telah menolak dua tawaran sebesar 600 juta euro atau Rp9.6 triliun dan 750 juta euro atau Rp12 triliun. Karena itulah, menurut pemberitaan tersebut, Arnault tengah mempersiapkan proposal di kisaran 1 miliar euro atau Rp16 triliun untuk mengambilalih kepemilikan Milan.

Pengusaha asal Perancis tersebut diyakini memiliki proyek ambisius untuk Rossoneri, dari pembelian mahal klub, bursa transfer, dan rencana bisnis untuk meningkatkan pendapatan klub melalui sponsorship-sponsorship besar.

Kendati demikian, Louis Vuitton justru merilis pernyataan yang membantah rumor tersebut: 'LVMH Group dengan tegas dan resmi membantah spekulasi yang dikabarkan oleh Il Messaggero hari ini bahwa LVMH telah mengajukan tawaran kepada Elliott untuk pembelian klub sepak bola AC Milan.'

Artikel Tag: Bernard Arnault, Elliott Management, AC Milan, Serie A

34406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini