Optimisme Gattuso Meningkat Usai Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

Penulis:
Selasa
Optimisme Gattuso Meningkat Usai Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

Gennaro Gattuso/Sky Sport

Berita Liga Italia: AC Milan berhasil memetik kemenangan saat bertandang ke markas Genoa, Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu (11/3/2018). Kemenangan tim Merah-Hitam itu ditentukan oleh sundulan Andre Silva pada menit akhir pertandingan.

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan tren positif AC Milan di Serie A musim ini. Yang tidak kalah penting dari keberhasilan Rossoneri mengalahkan Genoa, kemenangan ini membawa mereka naik ke peringkat enam klasemen sementara menggeser Sampdoria dengan mengoleksi 47 poin dari total 27 laga yang telah dijalani.

Kemenangan atas Genoa membuat pelatih Gennaro Gattuso semakin optimistis Milan akan terus menjaga konsistensi permainan dan menutup musim ini di zona Liga Champions. Kini, Milan hanya terpaut enam poin dari Lazio yang berada di posisi terbawah untuk lolos ke Liga Champions dengan torehan total 53 poin.

"Jika Anda melihat ke klasemen, kami mampu memperpendek selisih poin dengan tim-tim di atas kami. Masih ada 11 pertandingan tersisa dan tujuh pertandingan di antaranya akan berlangsung di kandang. Kita akan lihat apa yang terjadi nanti. Yang terpenting, para pemain harus segera kembali ke kondisi terbaiknya," ujar Gattuso.

"Saya sangat senang Andre Silva akhirnya bisa mencetak gol pertamanya di Serie A. Saya sangat memahami, sulit rasanya bermain dengan jersey yang sangat membanggakan ini, apalagi jika Anda masih muda. Tapi kami akan terus bekerja sama dan berkembang seiring waktu, yakinlah pada diri sendiri," tutur pelatih berusia 40 tahun itu.

Kemenangan di markas Genoa membuat Milan memenangi empat laga beruntun di Serie A tanpa kebobolan. Dalam dua bulan terakhir, mereka hanya menelan satu kekalahan saat menjamu Arsenal di babak 16 besar Liga Europa. Kekalahan itu sekaligus membuat Milan kebobolan dua gol untuk pertama kalinya di Liga Europa musim ini.

Artikel Tag: AC Milan, Gennaro Gattuso

113