Optimis! Harry Kane Targetkan Kembali Beraksi Dua Pekan Lagi

Penulis: Vina Enza
Senin 01 Feb 2021, 18:18 WIB
Harry Kane

Harry Kane saat mendapatkan perawatan di pergelangan kakinya di laga kontra Liverpool (foto:thesun)

Berita Liga Inggris: Harry Kane mengalami cedera pada kedua pergelangan kakinya saat Tottenham ditaklukkan Liverpool pada Kamis lalu namun sang striker dikabarkan tidak membutuhkan waktu lama untuk memulihkan cederanya dan ia menargetkan bisa kembali bermain dalam dua pekan lagi seperti dikonfirmasi oleh Jose Mourinho.

Harry Kane absen saat Tottenham dikalahkan tuan rumah Brighton 1-0 di pertandingan Minggu malam waktu setempat yang membuat mereka semakin tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Manchester City dengan 11 poin.

Sang striker yang mengalami cedera pergelangan kakinya Kamis lalu dan menurut Jose Mourinho akan absen selama beberapa pekan ternyata bisa kurang daripada itu. Setelah pertandingan kontra Brighton, sang manajer memberikan kabar baik mengenai kondisi terkini kapten Inggris tersebut.

“Kabarnya cukup bagus, saat pertandingan melawan Liverpool masih belum diketahui pastinya berapa lama ia akan absen, selanjutnya di hari berikutnya kami berpikir mungkin sekitar tiga pekan, namun Harry optimis, ia telah mengalami beberapa cedera di pergelangan kakinya dan menurutnya sekitar dua pekan ia akan absen,”ujar Mourinho seperti dikutip The Independent.

Berdasarkan kondisi tersebut, Kane dipastikan absen di pertandingan kandang melawan Chelsea di EPL, dan juga mungkin absen di laga kontra West Brom serta putaran kelima Piala FA di Everton. Striker 27 tahun tersebut optimis ia akan kembali tampil di pertandingan melawan Manchester City yang berlangsung 13 Februari mendatang tapi jika hasil pemeriksaannya terdapat kerusakan pada tulang atau ligamennya maka ia diperkirakan absen setidaknya hingga enam pekan.

Hal tersebut juga bisa mengancam keikutsertaannya di kualifikasi Piala Dunia bersama timnas Inggris melawan San Marino, Albania dan Polandia pada Maret mendatang.

Artikel Tag: Kane, Jose Mourinho, Tottenham

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini