Operasi Sukses, Milan Resmi Umumkan Tomori Bakal Absen Satu Bulan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 15 Jan 2022, 11:15 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan resmi memberikan konfirmasi bahwa pemain bertahan Fikayo Tomori bakal absen selama satu bulan setelah sukses menjalani operasi untuk mengatasi cedera lutut yang dialaminya dalam duel Coppa Italia kontra Genoa Jum'at (14/1) dini hari kemarin.

Tomori mengalami cedera saat Rossoneri meraih kemenangan atas Genoa pada babak 16 besar Liga Champions dan dipaksa meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berjalan 23 menit. Alhasil, ia harus masuk ke meja bedah untuk mengatasi masalah tersebut.

Raksasa Serie A tersebut pun mengumumkan melalui website resmi mereka bahwa pemain internasional Inggris tersebut telah menjalani operasi lubang kunci Jum'at (14/1) kemarin dan pemeriksaan awal mengindikasikan bakal memerlukan waktu selama satu bulan untuk memulihkan diri.

"AC Milan bisa memberikan konfirmasi bahwa Fikayo Tomori telah menjalani bedah lubang kunci pada lutut kirinya untuk mengatasi cedera meniskus medial yang terjadi kemarin," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Operasi digelar di Klinik La Madonnina tersebut berjalan dengan sukses. Prosesnya dipimpin oleh dr. Roberto Pozzoni dengan bantuan tim CTS (Pusat Traumatologi Olahraga) di Galeazzi yang dihadiri oleh Manajer Kesehatan Klub Stefano Mazzoni.

"Fikayo baik-baik saja dan akan segera mengawali rehabilitasinya. Masa pemulihannya diperkirakan akan berlangsung 30 hari," lanjut klub.

Kasus tersebut agaknya datang pada saat terburuk bagi Il Diavolo mengingat raksasa Serie A tersebut sudah kehilangan Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli. Nama kedua kemungkinan akan kembali beraksi dalam waktu dekat ini setelah dinyatakan positif COVID-19 pekan lalu, namun situasi tersebut jelas bukan yang ideal.

Kondisi tersebut tampaknya bakal membuat Matteo Gabbia dan Pierre Kalulu bakal menjadi starter di posisi bek tengah sekali lagi saat Milan menghadapi Spezia pada giornata 22 Serie A Selasa (18/1) dini hari mendatang, dengan Stefano Pioli berharap Romagnoli akan pulih untuk duel kontra Juventus dan Inter.

Artikel Tag: Tomori, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/operasi-sukses-milan-resmi-umumkan-tomori-bakal-absen-satu-bulan
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini