Operasi Patah Tulang Kering, Kiper Persib Menepi Hingga Akhir Musim

Penulis: M. Aldi
Jumat 12 Jul 2019, 13:00 WIB
Operasi Patah Tulang Kering, Kiper Persib Menepi Hingga Akhir Musim

Muhammad Natshir ketika mengawal gawang Persib di laga kontra Persija

Berita Liga 1 Indonesia : Musibah dialami Muhammad Natshir di laga kontra Persija yang berakhir imbang 1-1. Kiper Persib itu harus mengalami cedera patah tulang kering ketika dia hendak menutup ruang tembak pemain Macan Kemayoran.

Aksi heroik Natshir pun membuatnya tergeletak di lapangan dan langsung ditangani oleh staf medis. Rafi Ghani sebagai dokter tim Persib yang masuk ke lapangan melihat kondisi kaki Natshir memang tidak normal.

"Ketika kita datang memang ada pada bagian kaki kirinya yang terlihat tidak pada semestinya. Setelah diperiksa kemungkinan besarnya fraktur atau patah tulang," kata Rafi pada awak media saat dihubungi.

Akhirnya Natshir langsung dievakuasi ke rumah sakit karena ia mengalami rasa sakit yang luar biasa. Hasil pemerikasaan pun menunjukan ada fraktur ganda dari tulang kering Natshir. Baik tulang tibia dan fibulanya patah. Hingga diambil keputusan sang pemain harus naik meja bedah.

"Di sana dirontgen dan dipastikan ya memang ada gambaran patah tulang di sepertiga kaki atau di bagian tulang tibia dan juga tulang fibula kaki kirinya," ujarnya menjelaskan.

"Dari diskusi hasil pemeriksaan, RS memberikan rujukan untuk pindah ke RS lainnya di Jakarta dan dilakukan lah operasi pada jam 1 malam. Baru beres jam 4.55. Terus di recovery room dua jam," lanjutnya.

Cedera yang dialami Natshir diakui Rafi memang masuk ke dalam kategori berat. Karena itu dibutuhkan waktu yang lama baginya untuk bisa kembali bermain. Bahkan selama 6 pekan sejak naik operasi dia tidak bisa menjejakan kaki yang cedera ke tanah.

"Pemulihan patah tulang biasanya secara teori 6 bulan kurang lebih. Saya berharapnya bisa lebih cepat asal pada saat masa rehabilitasi tidak ada komplikasi apa-apa dan semuanya sesuai dengan harapan," lanjutnya.

Rafi mengakui ada perasaan marah dan kecewa yang dialami oleh Natshir. Maka dari itu dia mencoba membesarkan hati penjaga gawang asal Soreang itu. Tujuannya supaya dia tidak stress dan tetap termotivasi untuk cepat pulih.

"Pada saat dampingi memang terlihat terpukul. Tapi saya sudah kasih tahu yang namanya musibah kita tidak tahu dan pasti ada hikmah di balik itu semua. Deden sabar optimis dan kuat supaya proses pemulihan cepat," tukasnya.

Artikel Tag: Muhammad Natshir, Persib, Persija

1199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini