Olivier Giroud Ungkap Bagaimana Thomas Tuchel Ubah Chelsea Dalam Sekejap

Penulis: A Mahfuda
Kamis 14 Okt 2021, 11:16 WIB
Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Thomas Tuchel (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Olivier Giroud percaya Thomas Tuchel membawa ketenangan dan kepercayaan diri kembali ke tim Chelsea setelah ia mengambil alih posisi manajer dari Frank Lampard Januari lalu.

Thomas Tuchel tiba di Stamford Bridge pada pertengahan musim lalu dengan The Blues yang sedang mengalami performa buruk dan berada di peringkat kesembilan. Frank Lampard tampak sangat kesulitan pada musim keduanya bersama mantan klubnya tersebut sebagai manajer.

Namun hanya dalam waktu enam bulan, pelatih kelahiran Jerman itu berhasil membawa Chelsea finis di empat besar Premier League, sebelum akhirnya membimbing mereka memenangkan trofi Liga Champions pada tahun yang sama.

Olivier Giroud, yang meninggalkan klub London Barat untuk pergi ke Italia bersama AC Milan di musim panas, merasa bahwa perubahan mendasar yang di bawa Tuchel berhasil membuat perbedaan besar.

“Tuchel membawa ketenangan dan kepercayaan diri kembali lagi ke tim,” ujar Giroud kepada Tribal Football.

“Selalu lebih mudah ketika Anda memenangkan pertandingan, jadi kami membangun kepercayaan diri itu selangkah demi selangkah, dan dengan filosofi permainannya 3-4-3, dengan para pemain hebat yang kami miliki, ide-idenya sangat cocok dengan tim.”

“Saya pikir kami mengakhirinya dengan kuat dan solid, dan pada akhirnya kami finis di urutan keempat dan memenangkan Liga Champions, jadi apa lagi yang bisa Anda katakan.”

Setelah menambahkan Romelu Lukaku dan Saul Niguez di bursa musim panas ke dalam skuatnya yang sudah bertabur bintang, Tuchel melanjutkan pekerjaan apiknya musim 2021-22 ini dengan Chelsea kini duduk di puncak klasemen Premier League setelah tujuh pertandingan.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Olivier Giroud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/olivier-giroud-ungkap-bagaimana-thomas-tuchel-ubah-chelsea-dalam-sekejap
1955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini