Olivier Giroud: Saya Bahkan Hampir Gabung Tottenham!

Penulis: A Mahfuda
Jumat 18 Sep 2020, 09:21 WIB
Olivier Giroud

Olivier Giroud (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Striker Chelsea saat ini, Olivier Giroud, mengaku sangat ingin meninggalkan Stamford Bridge pada awal tahun ini di mana ia hampir bergabung dengan rival sekota, Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 33 tahun itu mengalami masa-masa yang naik turun sejak bergabung dengan The Blues dari Arsenal pada 2018 lalu, ia sering keluar-masuk tim dan pada paruh pertama musim lalu penyerang itu bahkan keluar dari pilihan Frank Lampard.

Dengan Tammy Abraham starter secara teratur, Olivier Giroud hampir tak melihat ada kesempatan dan dia sangat ingin pergi pada bursa Januari lalu demi mencari waktu bermain di tim utama.

Pemenang Piala Dunia itu tak kekurangan opsi dan bahkan dianggap akan pindah ke Spurs, meski rivalitas sengit antara Chelsea dan Arsenal dengan tim asal London utara tersebut.

“Selama tiga hari terakhir bursa transfer, saya berada di kantor pelatih untuk mencari solusi. Saya berharap Chelsea akan menemukan pengganti saya,” katanya kepada So Foot, via Goal Internasional.

“Bagi saya, saya tak kekurangan solusi: Saya hampir bergabung dengan Lazio, Inter. Saya bahkan sangat bertekat untuk pergi sehingga saya bahkan hampir menandatangani kontrak dengan Tottenham Hotspur!”

Olivier Giroud mengungkapkan bahwa dirinya bisa saja memulai karier lebih awal di Inggris, ketika ada minat dari salah satu tim asal Inggris pada 2010 saat dia berada di Tours, namun ia lebih memilih pindah ke Montpellier.

“Saya mendapat proposal dari Middlesbrough dan Celtic (pada 2010,” katanya. “Tapi agen saya menyarankan untuk meninggalkan jejak di Prancis dulu.”

Olivier Giroud tampaknya akan kembali keluar dari tim The Blues musim ini setelah kedatangan Timo Werner, yang sepertinya bakal jadi pilihan pertama di lini depan.

Striker berpengalaman itu sempat dikaitkan kembali dengan langkah transfer, dengan juara Serie A Juventus jadi salah satu yang tertarik merekrutnya, namun baru-baru ini dia menepis spekulasi tersebut.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Chelsea, Tottenham Hotspur

813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini