Olivier Giroud Mengaku Sudah Terbiasa Diremehkan

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 06 Jan 2021, 16:15 WIB
Olivier Giroud tak permasalahkan orang yang meragukan kualitasnya sebagai striker.

Olivier Giroud (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Striker Chelsea Olivier Giroud mengaku sudah biasa diremehkan dan tak diapresiasi kinerjanya. Namun yang terpenting baginya adalah bisa terus berkontribusi untuk klubnya dan timnas.

Karir Olivier Giroud sebagai seorang striker terbilang cukup apik, entah itu di Arsenal atau di klubnya saat ini. Striker bertubuh jangkung itu berhasil mencatatkan 105 gol dalam selama enam musimnya berseragam The Gunners, dan mengoleksi 37 gol di Chelsea.

Apik di level klub, striker berusia 34 tahun ini juga tampil bagus di level internasional. Bersama timnas Perancis, ia mampu memainkan perannya dengan baik sebagai striker bertipe Target Man dan berhasil meraih trofi Piala Dunia 2018.

Namun sayangnya tak banyak yang bisa mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan Giroud dan banyak pihak yang kerap meragukan kualitasnya sebagai seorang striker.

Meski kerap diremehkan kualitasnya, Giroud mengaku sudah terbiasa dengan anggapan macam itu dan menganggap hal itu adalah hal yang lumrah terjadi.

"Tidak peduli siapa Anda, semua orang pasti pernah merasa tidak dihargai," katanya dilansir dari Stadium Astro. "Tidak ada orang yang akan dipuji oleh semua orang. Anda tahu itu adalah bagian dari sepak bola, bagian dari permainan," lanjutnya.

"Terkadang orang ingin pemain lain yang bermain. Saya memahami hal itu dengan pengalaman itu dan saya tidak masalah dengan itu."

Giroud lantas menambahkan bahwa yang terpenting baginya adalah terus berusaha untuk berkontribusi melalui gol-golnya bagi klub maupun timnas.

"Mungkin terkadang saya diremehkan tapi yang terpenting adalah jumlah gol. Untuk seorang striker, itulah yang terpenting," tambahnya. "Selama saya efisien untuk klub dan Les Bleus dan membuat keluarga saya bangga, maka itu tak masalah."

Artikel Tag: Olivier Giroud, Chelsea

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini