Oliver Kahn Ungkap Alasan Bayern Munich Urng Boyong Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Okt 2022, 06:30 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Saat ini Erling Haaland tampil menggila bersama Manchester City, dengan mencetak 19 gol dari 12 penampilannya. Kemampuannya sebagai striker itulah yang membuatnya menjadi rebutan banyak klub-klub mapan Eropa di musim panas 2022.

Bayern Munich, penguasa Bundesliga, sebenarnya juga tertarik untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022. Akan tetapi, tingginya harga dan upah yang diminta oleh Haaland membuat klub Bavaria itu harus berpikir dua kali untuk merekrutnya.

Oleh sebab itu, Bayern Munich kemudian memutuskan merekrut Sadio Mane dengan harga yang lebih murah sebagai pengganti Robert Lewandowski, setelah mereka tak melanjutkan pengejaran terhadap Erling Haaland.

“Ketika saya memikirkan topik Haaland, saya harus memikirkan perbedaan ekonomi antara klub-klub Bundesliga dan Liga Premier Inggris. Bukan hanya perbedaan pendapat di TV, tetapi juga Manchester City adalah klub yang didukung oleh investor yang memiliki uang berlimpah,” kata Kahn kepada Sport BILD.

‘Jika kami ingin mengikuti perang penawaran harga untuknya, bukan hanya kami sebagai klub, tetapi juga Bundesliga secara keseluruhan, kami harus banyak memikirkannya. Tapi itulah tepatnya yang sudah kami lakukan,” lanjutnya.

Manchester City akhirnya memenangkan persaingan setelah sukses mendatangkan Haaland pada musim panas 2022 dengan biaya transfer sebesar 60 juta euro. Akan tetapi, berkat penampilan apiknya kini situs Transfrermarkt menyebutnya memiliki nilai pasar sebesar 150 juta euro atau setara dengan 2,245 triliun rupiah.

Artikel Tag: Bayern Munich, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/oliver-kahn-ungkap-alasan-bayern-munich-urng-boyong-erling-haaland
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini