Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Penyebab Kekalahan MU dari Sheffield

Penulis: Demos Why
Kamis 28 Jan 2021, 07:18 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Tim Keeton)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membeberkan penyebab utama kekalahan timnya dari Sheffield United pada laga dini hari tadi. Apakah itu?

Ole Gunnar Solskjaer menjadi pihak yang sangat kecewa atas kekalahan yang diterima oleh Manchester United dari Sheffield United dengan skor 1-2 di Old Trafford, Kamis (28/1) dini hari WIB. Kekecewaan Solskjaer nyatanya bisa dimengerti lantaran pada laga itu MUsebenarnya mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola sebesar 76 persen. Bahkan di sepanjang pertandingan mereka mampu melakukan 16 kali tembakan. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat Paul Pogba dkk hanya mampu mencatatkan 4 tembakan on target saja.

Sebaliknya, Sheffield yang tampil lebih bertahan justru tampil lebih efektif. Dari lima tembakan yang mereka lalukan, dua di antaranya berbuah gol. Hal itu yang membuat Solskjaer sangat murka.

"Kami kekurangan inspirasi. Sihir yang belakangan ini kami miliki seakan hilang begitu saja pada laga ini. Padahal itu bisa menjadi nilai tambah," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Hampir tak ada ruang yang bisa kami manfaatkan. Mereka bertahan dengan sangat baik bahkan kami tak memiliki ide untuk bisa membongkarnya. Pemain kami tampil kurang baik, mereka kekurangan tempo dan tak menunjukkan kualitas yang seharusnya."

"Ketika ada ruang, kami justru tak bisa memanfaatkannya. Di babak pertama kami memiliki banyak peluang, namun anehnya kami malah tertinggal 1-0."

"Mereka [Sheffield] bermain sangat dalam dan bertahan dengan baik. Saya harus jujur untuk mengatakan bahwa mereka bertahan dengan sangat baik dan kami tak memiliki ide untuk bisa membongkarnya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Sheffield United

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini