Ole Gunnar Solskjaer Tak Terima MU Disebut Alami Penurunan Performa

Penulis: Demos Why
Sabtu 06 Mar 2021, 13:00 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak bisa menerima anggapan yang menyebut The Red Devils belakangan ini mengalami penurunan performa. Sang manajer justru memiliki pandangan yang sebaliknya. Apa alasannya?

Pada dua pertrandingan terakhir Manchester United di Premier League, mereka meraih hasil yang mengecewakan. Pasalnya saat tandang ke markas Chelsea dan Crystal Palace mereka hanya mampu meraih hasil imbang 0-0. Hasil itu lantas membuat mereka semakin jauh dari Manchester City dengan gap 14 poin.

Kondisi tersebut lantas membuat beberapa pihak langsung menuding Setan Merah telah menunjukkan tanda-tanda penurunan performa terlebih dalam tiga laga terakhir mereka di semua kompetisi tak mampu mencetak gol. Namun Ole Gunnar Solskjaer membantah dengan tegas semua tudingan tersebut.

Sang manajer mengklaim Man United telah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan, bahkan dalam 10 pertandingan terakhir sejak Januari lalu mereka belum tersentuh kekalahan. Solskjaer tak bisa menerima performa timnya dinilai buruk hanya karena dalam beberapa laga terakhir mereka tak bisa meraih kemenangan lantaran tak mampu membobol gawang lawan.

"Ketika lawan tak membuat kesalahan, maka Anda harus tampil dengan menunjukkan kualitas. Kami hanya kurang bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Namun tetap saja kami tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir. Empat minggu lalu kami tak bisa bermain bertahan, untuk itu kami menerapkan permainan menyerang. Itu narasinya waktu itu. Kini narasinya berbeda, kami dianggap tak bisa mencetak gol."

"Itu baru terjadi selama satu pekan dan tak bisa disamakan seolah-olah kami telah melewati enam pekan yang buruk. Belum lama ini kami mengalahkan Southampton 9-0, kami mengalahkan [Real] Sociedad 4-0."

"Saya tidak sependapat dengan narasi yang menyebutkan kami telah mengalami penurunan performa. Ya kami memang kualitas di sepertiga akhir dalam beberapa pertandingan kurang memuaskan. Tiga kali hasil imbang 0-0 jelas bukan hasil dari penampilan kami yang sebenarnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini