Ole Gunnar Solskjaer Sudah Tahu Cara Singkirkan Man City

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Jan 2021, 07:30 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim dirinya sudah mengetahui bagaimana cara untuk menyingkirkan Manchester City. Solskjaer meminta pasukannya untuk melakukan dua hal agar bisa lolos ke babak final Piala Liga Inggris. Apakah itu?

Manchester United akan menghadapi laga yang sangat berat di babak semifinal Piala Liga Inggris musim ini dengan menjamu Manchester City di Old Trafford, Kamis (7/1) dini hari WIB. Pertemuan ini sendiri menjadi pertemuan kedua bagi MU dan City setelah di musim lalu kedua tim juga saling berhadapan di babak yang sama di mana The Cityzens keluar sebagai pemenang.

Jelang pertandingan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mengklaim dirinya sudah mengantongi cara untuk menyingkirkan Man City. Sang manajer menyebut timnya sebenarnya sudah tampil bagus di semifinal sebelumnya, hanya saja mereka tak memiliki faktor X. Solskjaer lantas membeberkan cara untuk menumbangkan City yakni dengan merapatkan pertahanan dan berani mengambil risiko.

"Di pertandingan sebelumnya situasinya 50-50, karena kedua tim terlihat canggung," ujar Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News.

"Kami memiliki keseimbangan yang bagus di laga itu, namun kami tidak memiliki faktor X. Situasi ini terjadi karena mereka [Man City] juga menyiapkan skema serangan balik seperti kami."

"Pertandingan itu adalah pertandingan yang menarik dan kami merasa sudah semakin mendekati mereka, sehingga hasil pertandingan tidak bisa kami kontrol."

"Kita tidak pernah tahu taktik seperti apa yang akan mereka mainkan, namun satu yang pasti, kami harus bertahan dengan baik saat melawan Man City."

"Saya rasa selalu sulit untuk mendominasi penguasaan bola saat melawan mereka, jadi kami harus berani ambil risiko dan juga melakukan pressing, karena mereka adalah tim yang dengan cepat melakukan counter-pressing," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Manchester City, Piala Liga Inggris

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini