Ole Gunnar Solskjaer Komentari Kegagalan Inggris di Piala Eropa

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Jul 2021, 22:00 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, buka suara untuk memberikan komentar terkait kegagalan timnas Inggris menjadi juara Piala Eropa 2020. Solskjaer menilai kegagalan tersebut sebagai satu hal yang menyakitkan namun meminta semua pihak bisa menerimanya dengan baik.

Timnas Inggris menuai hasil yang sangat mengecewakan di final Piala Eropa 2020 lantaran mereka dikalahkan oleh timnas Italia melalui drama adu penalti. Kekalahan The Three Lions tersebut lantas membuat para penggawanya menuai banyak kritikan. Bahkan beberapa di antaranya menjadi sasaran serangan rasisme dari para penggemar yang tak bisa menerima hasil tersebut.

Mengomentari kegagalan Inggris di laga tersebut, Ole Gunnar Solskjaer sama sekali tak memungkiri bahwa hasil tersebut memang akan terasa sangat menyakitkan bagi para penggemar tim Si Tiga Singa. Meski demikian, Solskjaer meminta semua pihak untuk bisa menerima kekalahan tersebut lantaran sudah menjadi bagian dari permainan sepakbola.

"Sudah tentu kita semua tahu bagaimana perasaan seluruh masyarakat Inggris setelah pertandingan," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Satu tendangan bisa menentukan suasana hati. Sebuah permainan yang sebenarnya seimbang, tapi mungkin Italia lebih menguasai bola. Namun saat harus memasuki babak adu penalti, maka apa pun bisa saja terjadi. Seperti yang dialami oleh kami [Man United di final Europa League kontra Villarreal]."

"Hasil seperti itu akan sangat sulit untuk diterima para pemain, tapi terkadang itulah sepakbola. Anda hanya harus menghadapi itu dan melanjutkan semuanya. Saya tahu atmosfer di negara ini begitu hebat, dan tentu saja hasil ini seperti anti-klimaks. Saya bisa mengerti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ole-gunnar-solskjaer-komentari-kegagalan-inggris-di-piala-eropa
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini