Ole Gunnar Solskjaer Kerap Dikritik Lantaran Tak Pernah Latih Tim Besar

Penulis: Demos Why
Jumat 29 Okt 2021, 19:29 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker Liverpool, Peter Crouch, mengungkap penyebab utama kenapa Ole Gunnar Solskjaer selalu menjadi sasaran empuk para kritikus sejak melatih Manchester United. Crouch menilai hal itu terjadi lantaran Ole berasal dari klub yang tak selevel dengan klubnya saat ini.

Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer Manhester United pada Desember 2018 yang lalu. Saat itu dia dipilih untuk menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat oleh manajemen klub.

Sejak menjadi juru taktik Man United, harus diakui bahwa penampilan timnya mengalami peningkatan. Namun tak jarang pula Setan Merah menampilkan performa buruk seperti yang terjadi dalam sebulan terakhir. Bisa ditebak, Solskjaer menjadi orang pertama yang disalahkan atas penurunan performa timnya tersebut. Bahkan belakangan, fans MU yang marah mulai menyuarakan pemecatan sang manajer.

Peter Crouch sendiri menilai Solskjaer kerap menjadi sasaran empuk para kritikus lantaran di masa lalu tak pernah memiliki pengalaman melatih klub besar. Dalam CV sang manajer, Ole hanya pernah melatih klub sekelas Cardiff City dan Molde. Lain halnya dengan Chelsea, Manchester City dan Liverpool yang memiliki manajer berpengalaman melatih klub-klub besar.

"Masalah Ole Gunnar Solskjaer adalah Thomas Tuchel, Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. Penggemar Manchester United melihat ketiga manajer itu, trofi yang telah mereka menangkan, dan CV mereka," ujar Crouch kepada BT Sport.

"Dengan segala hormat kepada Ole, dia berasal dari Cardiff dan Molde, pengalamannya tak sama dengan tiga manajer tadi. Kini dia harus mengelola klub sebesar Man United dan klub tak memiliki manajer sesuai dengan kategori tiga klub tadi."

"Ketika mereka kalah atau terlihat tidak kompeten secara taktik, itu selalu kembali ke skenario bagaimana dia mendapatkan pekerjaan di tempat pertama dan kemudian mulai membanding-bandingkan dengan tim-tim lain yang merupakan tiga tim terbaik di Premier League."

"Man United memang memiliki skuat yang dapat bersaing dengan tim-tim ini [dalam perburuan gelar juara], tetapi mereka sampai saat ini tidak mampu melakukannya dan apa penyebabnya? Semua orang pasti kembali menyalahkan manajer," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Peter Crouch

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ole-gunnar-solskjaer-kerap-dikritik-lantaran-tak-pernah-latih-tim-besar
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini