Ole Gunnar Solskjaer Kembali Keluhkan Old Trafford yang Kosong

Penulis: Demos Why
Sabtu 21 Nov 2020, 05:17 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Paul Ellis - Pool)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali mengeluhkan kondisi Old Trafford yang kosong tanpa penonton sejak kompetisi musim ini dimulai. Hal itu pula yang diklaim sang manajer menjadi penyebab MU belum pernah meraih kemenangan kandang di liga.

Penyelenggaraan Premier League 2020/21 memang sangat berbeda jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Salah satu yang paling menonjol adalah tak diizinkannya penonton untuk hadir di dalam stadion dan menyaksikan tim kesayangannya tampil. Hal tersebut nyatanya bukan hanya berpengaruh pada penghasilan klub yang merosot tajam, namun berdampak pula pada mental pemain saat beraksi di atas lapangan hijau.

Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa absennya penonton di tribun stadion membuat Manchester United kesulitan untuk menunjukkan performa terbaik. Alhasil, dari empat pertandingan kandang di liga pada musim ini, MU sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

"Kandang dan tandang saat ini benar-benar berbeda. Tidak seperti dulu lagi," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Kami telah menjalani empat pertandingan kandang di liga. Yang pertama [menghadapi Crystal Palace] ... jika melihat penampilan tim, kami memang kurang persiapan untuk menghadapi laga tersebut. Palace layak meraih kemenangan. Tottenham juga layak meraih kemenangan usai Anthony Martial mendapat kartu merah yang seharusnya tidak terjadi."

"Tapi dua pertandingan menghadapi Chelsea dan Arsenal merupakan pertandingan yang membuat kami sangat dekat dengan kemenangan. Saya 100 persen yakin jika kami mendapatkan dukungan langsung dari para penggemar, itu akan menjadi faktor X yang kami butuhkan [untuk meraih kemenangan]."

"Hal itu menjadi sesuatu yang ingin kami perbaiki. Kami akan menghadapi Wes Brom [akhir pekan ini] dan ingin mendapatkan kemenangan kandang pertama di liga, semoga saja. Namun yang jelas saat ini sensasinya benar-benar berbeda karena harus bermain tanpa pendukung di belakang gawang yang berada di Stretford End. Mereka tahu bagaimana cara mencetak gol untuk kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini