Ole Gunnar Solskjaer Isyaratkan Akan Lebih Sering Lakukan Rotasi

Penulis: Demos Why
Rabu 28 Okt 2020, 12:30 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan bahwa dirinya akan lebih banyak melakukan rotasi pemain di sepanjang musim ini. Hal itu dilakukan oleh sang manajer demi melindungi para pemainnya dari risiko cedera.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Manchester United di musim ini telah kembali tampil di Liga Champions usai musim lalu berhasil finis di peringkat ketiga. Namun di balik keberhasilan mereka, United nyatanya menghadapi risiko di mana mereka akan menghadapi jadwal yang sangat pada di setiap dua hingga tiga hari sekali.

Tak ingin para pemainnya bertumbangan karena cedera, Ole Gunnar Solskjaer lantas mengisyaratkan akan lebih sering melakukan rotasi di sepanjang musim ini. Sang manajer sendiri bisa melakukannya dengan leluasa lantaran MU di musim ini memiliki kedalaman skuad yang sangat bagus.

"Saya pikir musim ini merupakan musim yang sangat istimewa bagi kami," ujar Solskjaer kepada MUTV.

"Kami berada dalam situasi dan keadaan khusus. Kami memainkan permainan setiap tiga hari; terkadang dua hari, terkadang Anda beruntung karena memiliki waktu lebih dari tiga hari untuk melakukan persiapan. Namun Anda akan melakukannya tanpa henti hingga akhir musim dans etelah itu Euro serta musim baru."

"Tentu saja kami akan memberikan kesempatan kepada pemain untuk beristirahat. Hal itu pula yang menjadi alasan kami untuk tak mengambil risiko di tengah jadwal yang sangat ketat, kami tak ingin terlalu memaksakan pemain karena mereka akan menghadapi risiko cedera."

"Sisi kemanusiaan itu yang harus kami perhatikan di musim ini. Anda yang melihat mereka di televisi mungkin akan berpikir 'ya, mereka sudah siap', tapi kami memiliki kewajiban untuk menjaga semua pemain. Itu tugas utama kami sebagai klub serta staf medis," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini