Ole Gunnar Solskjaer Ingatkan Man United: Jangan Besar Kepala!

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Jan 2021, 07:44 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengingatkan pasukannya untuk tidak besar kepala meski mereka menunjukkan penampilan apik belakangan ini. Sang manajer meminta timnya untuk fokus menghadapi setiap pertandingan termasuk laga kontra Burnley dini hari nanti.

Manchester United akan menghadapi Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB. Pertemuan kedua tim ini sendiri merupakan laga tunda yang seharusnya digelar di pekan pertama namun terpaksa diundur karena saat itu MU mendapatkan jatah libur lebih panjang lantaran keikutsertaanmereka di Liga Europa hingga babak semifinal musim lalu.

Jelang pertandingan tersebut, Man United dalam kondisi yang percaya diri. Pasalnya dalam beberapa pekan terakhir mereka menunjukkan performa yang sangat mengesankan dan belum tersentuh oleh kekalahan. Bahkan jika mereka berhasil menumbangkan The Clarets, maka MU secara otomatis akan menempati peringkat pertama sekaligus menggusur Liverpool dari tahta klasemen.

Namun Ole Gunnar Solskjaer mengingatkan pasukannya untuk tak besar kepala menghadapi laga tersebut. Sang manajer meminta timnya tetap fokus dan tak terlalu jauh memikirkan peluang mereka untuk menjadi yang terbaik di musim ini.

"Kami perlu mendapatkan poin melawan Burnley sebelum siapa pun mengatakan kami adalah pemuncak klasemen, namun itu adalah posisi yang sekarang harus kami raih," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Goal.

"Jadi saya ingin menjalani pertandingan ini dengan tidak memikirkan di mana kami akan berakhir esok hari, namun [fokus saya] adalah di mana kami berakhir pada Mei mendatang. Itulah yang terpenting."

"Anda mengumpulkan poin di sepanjang musim dan ketika di satu titik Anda berpikir, ‘Ah kita telah berhasil, kita telah memecahkannya’, dan Anda santai-santai, kemudian itu bisa menjadi bumerang."

"Jadi kami sangat fokus. Kami punya sejumlah karakter yang bagus di tim, ruang ganti menjadi semakin bising, itu lebih vokal. Kami punya Nemanja Matic, yang pernah menjadi juara beberapa kali, Juan Mata, Edinson [Cavani], dan Bruno."

"Saya pikir dia ingin merasakan untuk jadi bagian dari tim yang menantang gelar," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini