Ole Gunnar Solskjaer: Finis di Posisi Kedua Bukanlah Prestasi!

Penulis: Demos Why
Senin 12 Apr 2021, 08:32 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Jonathan Moscrop)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan bahwa finis di peringkat kedua bukanlah hal yang bisa dibanggakan oleh tim sekelas Setan Merah. Solskjaer menilai MU seharusnya selalu membidik target untuk menjadi juara di setiap musimnya.

Manchester United berhasil mencuri poin sempurna saat tandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (11/4) malam WIB, dengan meraih kemenangan dengan skor 1-3. Dengan tambahan tiga poin, kini MU telah mengumpulkan 63 angka. Namun mereka masih tertinggal 11 pon dari Manchester City yang masih perkasa di puncak klasemen. Meski di delapan pertandingan tersisa secara matematis MU masih memiliki peluang untuk menjadi juara, namun beberapa pihak memprediksi mereka hanya akan finis di peringkat kedua.

Posisi tersebut nyatanya sudah jauh lebih baik ketimbang musim sebelumnya. Namun Ole Gunnar Solskjaer menilai hal itu bukanlah prestasi yang layak dibanggakan lantaran mereka seharusnya memiliki target untuk menjadi juara di setiap musimnya.

"Anda tidak bisa mengatakan itu [posisi kedua] sebuah prestasi," ujar Solskjaer dilansir dari Goal.

"Ambisi kami lebih dari sekadar posisi kedua. Saya mengatakan itu ketika saya tidak berada di klub ini - Anda tidak akan pernah puas dengan pencapaian itu dan memang kami tidak senang."

"Jangan salah paham, ambisi kami adalah mengejar ketertinggalan kami dengan tim-tim di depan kami."

"Saat ini [City] menjalani musim yang fantastis, mereka memiliki tiga atau empat musim [yang bagus] dan kami tahu tantangan yang ada di depan kami. Tapi kami harus menerimanya. Jika tidak, maka Anda masuk ke tempat yang sama karena itulah tujuan salah."

"Para pemain harus benar-benar menerima itu [posisi kedua] dengan pengorbanan dan pekerjaan yang benar-benar harus mereka lakukan. Darah, keringat dan air mata harus diluapkan karena ini adalah liga terbaik di dunia - dan yang paling sulit," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini