Ole Gunnar Solskjaer Diklaim Tak Mungkin Bikin Dua Kipernya Bahagia

Penulis: Demos Why
Jumat 11 Sep 2020, 19:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer saat memimpin latihan Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengklaim Ole Gunnar Solskjaer tak akan bisa membuat dua kipernya bahagia dalam waktu yang bersamaan. Memang apa alasannya?

Gary Neville buka suara untuk mengomentari persaingan dua kiper Manchester United di musim ini. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa di musim panas tahun ini The Red Devils mendapatkan suntikan tenaga baru di sektor penjaga gawang usai Dean Henderson kembali dari masa pinjamnya di Sheffield United selama dua tahun terakhir. Nantinya kiper berusia 23 tahun itu akan menjadi pesaing utama David De Gea untuk menjadi penjaga gawang nomor satu di musim ini.

Namun Neville menyebut kembalinya Henderson ke Man United membuat kondisi tim menjadi tak ideal. Pasalnya dia mengklaim Ole Gunnar Solskjaer tak bisa membuat bahagia dua penjaga gawangnya dalam waktu bersamaan karena merasa tak benar-benar diberi kepercayaan oleh sang pelatih.

"Dean Henderson tidak akan duduk dan hanya menunggu kesempatan untuk bermain. Dan setiap kali David De Gea membuat sebuah kesalahan, maka semua orang bertanya: 'apakah ini saatnya Henderson tampil?' Kami sempat mengalami situasi ini di masa lalu ketika Roy Carroll bersaing dengan Tim Howard," ujar Neville kepada The Guardian.

Kondisi seperti jelas tidak sehat karena di antara keduanya tak ada yang tahu siapa sebenarnya penjaga gawang nomor 1. Bahkan tak satu pun di antara mereka berdua merasa mendapatkan dukungan penuh - bahkan bukan tak mungkin mereka selalu merasa satu kesalahan saja akan membuat posisinya terancam."

"Di musim depan, kondisi seperti itu mungkin saja akan terjadi dengan De Gea dan Henderson. Ini akan menjadi tantangan bagi kemampuan manajerial Ole Gunnar Solskjaer di mana dia harus berusaha membuat keduanya bahagia. Tapi saya rasa itu tidak mungkin," pungkasnya.

Dean Henderson sendiri selama menjalani masa peminjaman di Sheffield United menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Namun lain halnya dengan David De Gea di mana dalam 18 bulan terakhir performanya mendapatkan sorotan usai kerap melakukan kesalahan fatal.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, dean henderson, David De Gea

807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini