Ole Gunnar Solskjaer Aku Man City Layak Jadi Juara Musim ini

Penulis: Demos Why
Rabu 12 Mei 2021, 09:24 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa Manchester City memang layak untuk menjadi juara Premier League musim ini. Meski demikian, Solskjaer mengaku bangga bahwa mereka di sisa musim ini berhasil menjadi satu-satunya penantang bagi pasukan arahan Pep Guardiola tersebut.

Manchester City akhirnya memastikan diri menjadi juara Premier League 2020/21. Kepastian itu mereka dapatkan usai Manchester United dikalahkan oleh Leicester City di pekan ke-35 dengan skor 1-2. Kekalahan itu membuat keunggulan 10 poin City di pucuk klasemen sudah tak mungkin terkejar lagi oleh MU di tiga pertandingan tersisa.

Menanggapi keberhasilan Man City menjadi juara di musim ini, Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa mereka layak untuk mendapatkannya usai menunjukkan penampilan luar biasa di sepanjang musim ini. Meski demikian, Ole mengaku tetap bangga dengan upaya para pemainnya yang berhasil menjadi satu-satunya pesaing utama The Cityzens di penghujung musim ini.

"Saya pikir apa yang kami lakukan sejauh ini tidaklah memalukan jika melihat kualitas tim yang mereka miliki. Mereka menjalani musim yang hebat - jadi saya pikir sudah selayaknya Anda mengucapkan selamat kepada mereka dan mengakui bahwa mereka layak menjadi juara. Musim ini mereka bermain sangat baik," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Kami berhasil menekan mereka hingga 10-12 hari terakhir dan saya pikir itu merupakan pencapaian yang cukup bagus setelah menelan tiga kekalahan dari enam pertandingan pembuka. Cara kami membuka musim ini dengan buruk karena ada banyak hal yang membuat musim ini begitu sulit. Anda tidak dapat memenangkan liga pada delapan pertandingan pertama tetapi Anda bisa kehilangan kesempatan untuk menjadi juara di delapan pertandingan pembuka. Ketika kami kehilangan setengah dari enam pertandingan pertama, semuanya jadi terasa lebih sulit."

Meski demikian, Solskjaer memastikan di musim depan Man United akan berusaha untuk menjadi penantang utama bagi Man City.

"Itu yang kami inginkan. Kami ingin kembali menekan mereka, kami ingin melangkah lebih jauh lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Manchester City, Premier League

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini