Odion Ighalo Merasa Beruntung Dilatih Ole Gunnar Solskjaer

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mei 2020, 14:17 WIB
Odion Ighalo Merasa Beruntung Dilatih Ole Gunnar Solskjaer

Odion Ighalo dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Sepakbola: Striker pinjaman Manchester United, Odion Ighalo, mengaku sangat beruntung bisa memiliki kesempatan dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Ighalo mengklaim dirinya mendapatkan banyak pelajaran berharga terkait bagaimana caranya menjadi striker yang tajam di dalam kotak penalti.

Ighalo didatangkan oleh Manchester United dari Shanghai Shenhua pada Januari lalu dengan status sebagai pemain pinjaman selama setengah musim. Kedatangan Ighalo pada awalnya memang banyak dipertanyakan oleh berbagai pihak pasalnya bomber asal Nigeria itu sama sekali belum memiliki pengalaman memperkuat tim papan atas. Akan tetapi Ighalo berhasil membuktikan kualitasnya dengan menunjukkan performa impresif di lini depan Setan Merah.

Hingga kini, Ighalo telah tampil sebanyak delapan kali di semua kompetisi dengan sumbangan empat gol dan satu assist. Belakangan Ighalo mengakui bahwa di balik kegemilangan penampilan dirinya, ada peran Solskjaer sebagai manajer tim. Untuk itu, Ighalo mengaku merasa sangat beruntung memiliki kesempatan untuk dilatih oleh Solskjaer.

"Pada saat saya berhasil mencetak gol di satu pertandingan, Ole datang dan memberikan komentarnya terkait penampilan saya. Sejak saat itu saya terus memikirkan apa yang dia katakan, dan saya meyakini jika mengikuti apa yang Ole katakan maka saya akan mencetak gol lebih banyak lagi," ujar Ighalo dilansir dari Metro.

"Pernah Ole berkata kepada saya: 'Anda merupakan seorang penyerang, jadi Anda tak boleh terlalu banyak menyia-nyiakan peluang'. Saya telah belajar banyak hal darinya, terutama bagaimana cara untuk menempatkan diri di atas lapangan serta melakukan beberapa hal di sepanjang pertandingan."

"Seorang penyerang akan sangat bagus jika dilatih oleh seorang mantan penyerang juga. Dengan kata lain, saya dan beberapa penyerang lainnya lebih diuntungkan karena manajer kami adalah mantan striker. Sepanjang kariernya, Ole telah mencetak begitu banyak gol dalam waktu yang cukup lama bagi Man United. Jadi, saya sangat gembira bisa belajar dari dirinya," pungkasnya.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini