Odion Ighalo Klaim Aaron Wan-Bissaka Salah Satu Bek Kanan Terbaik

Penulis: Demos Why
Senin 13 Apr 2020, 21:45 WIB
Odion Ighalo Klaim Aaron Wan-Bissaka Salah Satu Bek Kanan Terbaik

Aaron Wan-Bissaka (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Berita Sepakbola: Striker pinjaman Manchester United, Odion Ighalo, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh Aaron Wan-Bissaka. Ighalo mengklaim bahwa Wan-Bissaka sebagai salah satu bek kana terbaik yang ada saat ini.

Wan-Bissaka sendiri didatangkan oleh Manchester United dari Crystal Palace pada musim panas tahun 2019 yang lalu. Saat itu bek berusia 22 tahun itu didatangkan dengan mahar mencapai harga 55 juta pound sterling atau setara dengan 1 triliun rupiah.

Tak butuh waktu lama, Wan-Bissaka lantas kerap menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di sisi kanan pertahanan timnya. Jika ditotal, maka penampilan Wan-Bissaka di sepanjang musim ini sudah 34 kali dengan sumbangan dua assist. Salah satu kelebihan Wan-Bissaka adalah dia terkenal sebagai bek kanan yang sulit untuk dilewati lawan-lawannya.

Mengomentari dampak yang diberikan oleh Wan-Bissaka kepada Man United, Ighalo lantas memberikan pujian setinggi langit. Striker asal Nigeria itu lantas mengklaim Wan-Bissaka sebagai salah satu bek kanan terbaik yang ada pada saat ini.

"Dia merupakan salah satu bek kanan terbaik di dunia," ujar Ighalo kepada Juliet Bawuah.

"Pinggangnya seperti karet saat membungkuk dan mencuri bola. Saya kira dia akan cedera namun beberapa saat kemudian dia bisa beraksi lagi. Dia sangat sulit untuk dilewati oleh lawannya."

"Dia pemain yang luar biasa. Kinerjanya juga tak bisa dipercaya."

Saat ditanya apakah dia bisa melewati hadangan Wan-Bissaka dalam sesi latihan, Ighalo mengelaknya sembari melontarkan candaan.

"Saya seorang striker, jadi saya mencoba untuk tetap di tengah saja," pungkasnya sembari tersenyum.

Artikel Tag: Aaron Wan-Bissaka, Manchester United, Odion Ighalo

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini