Odion Ighalo Jarang Tampil, Solskjaer Disempot Mantan Striker Nigeria

Penulis: Demos Why
Jumat 18 Sep 2020, 13:29 WIB
Odion Ighalo saat tampil di Liga Europa musim lalu.

Odion Ighalo (Foto: Michael Regan)

Berita Sepakbola: Mantan penyerang timnas Nigeria, Victor Ezeji, mengkritik Ole Gunnar Solskjaer yang jarang memberikan kesempatan bermain pada Odion Ighalo di musim lalu. Striker pinjaman dari Shanghai Shenhua itu selama setengah musim pertamanya lebih sering tampil di ajang piala dan tak pernah bermain lebih dari 20 menit di Premier League.

Odion Ighalo sendiri dipinjam oleh Manchester United setelah mereka mengalami krisis di lini depan setelah cedera yang membekap Marcus Rashford. Ighalo awalnya dipinjam oleh MU dari Shanghai Shenhua selama setengah musim, namun berkat performa apiknya di atas lapangan, masa peminjaman sang pemain lantas diperpanjang hingga Januari 2021 mendatang.

Namun setelah kontraknya diperpanjang, Odion Ighalo tak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup dai Ole Gunnar Solskjaer. Hal itu pula yang membuat Victor Ezeji kesal. Bahkan Ezeji menyarankan agar Ighalo pergi meninggalkan Manchester United kendati mereka merupakan klub kesayangannya.

"Setiap pelatih percaya pada starting XI-nya dan sejujurnya dengan Ighalo, situasi Covid tidak membantunya, karena jika bukan karena Covid, [Marcus] Rashford masih akan absen hingga akhir musim," ujar Ezeji kepada Goal International.

"Dan ketika Rashford pulih, mengingat kepercayaan Ole pada Rashford, dia harus membawanya kembali ke tim."

"Dan kemudian Anda dapat melihat bahwa [Anthony] Martial tampil bagus, sama seperti [Mason] Greenwood, jadi tidak mungkin Ole akan mencadangkan pemain-pemain itu untuk Ighalo."

"Tapi yang membuat saya sampai menyalahkan Ole Gunnar Solskjaer adalah meski pemain-pemain ini tidak bekerja baik di beberapa pertandingan, saya pikir dia seharusnya mencoba Ighalo."

"Ini tidak terlalu bagus bahwa kontrak seorang pemain diperbarui dan Anda bahkan tidak mengizinkannya bermain hingga 20 menit di pertandingan Premier League mana pun. Itu tidak menggembirakan. Itu membuat pemain kehilangan semua kepercayaan yang telah dibangunnya dari waktu ke waktu."

Ezeji meyakini jika Ole Gunnar Solskjaer memberikan lebih banyak kesempatan bermain bagi Odion Ighalo, maka bukan tak mungkin sang pemain bisa mewujudkan impiannya untuk dibeli secara permanen oleh Manchester United.

"Jika Ighalo sering dimainkan, mungkin kepercayaan dirinya akan tumbuh dan mungkin Man United bahkan akan mencoba membelinya secara permanen, tetapi itu tidak terjadi," ujarnya melanjutkan.

"Ighalo rela memotong gajinya hanya untuk berada di Manchester. Saya pikir dia telah mencapai mimpinya bermain untuk mereka, tapi sekarang dia harus mencari di tempat lain," pungkasnya.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Ole Gunnar Soskjaer, Manchester United

714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini