Ocvian Chanigio Tetap Jaga Fisik Selama Liga 1 Terhenti

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Nov 2020, 05:00 WIB
Ocvian Chanigio

Ocvian Chanigio/foto dok PSS

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Libur yang diberikan manajemen PSS Sleman kepada seluruh pemainnya karena penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia tidak serta merta menjadi waktu santai bagi para pemainnya, termasuk gelandang muda Super Elang Jawa asal Temanggung, Ocvian Chanigio.

Mantan pemain Bali United itu mengaku senantiasa rutin menjaga fisiknya dengan berlatih mandiri. Meski demikian, tidak rutin setiap hari.

"Untuk menjaga fisik dan teknik dari kemarin libur saya berlatih mandiri. Kadang pagi, kadang sore. Cuma tidak setiap hari seperti saat latihan reguler, ditambah ikut game agar sentuhan bola tetap terjaga," kata Ocvian seperti dilansir laman resmi klub.

Ia pun mengakui bahwa latihan mandiri tetap tidak bisa menggantikan latihan bersama tim. Meski begitu, Ocvian mengaku akan tetap melakukan latihan mandiri agar kondisi dan skill tetap terjaga.

"Paling penting kondisi tidak turun drastis tetap terjaga hingga ada kabar mulai latihan reguler lagi di Sleman," jelasnya.

Di Liga 1, pemain 21 tahun itu masih harus berjuang untuk bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak. Di tiga pertandingan yang sudah dijalani PSS Sleman sebelum kompetisi dihentikan, dia baru mencatatkan dua penampilan.

Pertama turun sebagai pemain pengganti pada laga pertama kontra PSM Makassar pada 1 Maret 2020. Selanjutnya, ia kembali turun dari bangku cadangan saat menghadapi Persib Bandung di pekan ketiga.

Sayangnya ia belum mampu memberikan kemenangan perdana bagi Super Elang Jawa di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air. Sampai sejauh ini, capaian terbaiknya adalah satu hasil imbang dan dua kekalahan. Mereka kini duduk di peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi satu poin.

Artikel Tag: ocvian, PSS Sleman, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ocvian-chanigio-tetap-jaga-fisik-selama-liga-1-terhenti
1864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini