Nyaman di Puncak Klasemen, Atletico Madrid DIhadapkan Rintangan Ini

Penulis: Vina Enza
Senin 11 Jan 2021, 22:09 WIB
Atletico Madrid

Atletico Madrid harus dihadapkan beberapa rintangan meski nyaman di puncak klasemen (foto:oc)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid hingga saat ini masih nyaman di puncak klasemen setelah menorehkan start yang luar biasa akan tetapi masih harus menghadapi beberapa rintangan di tengah kesuksesan mereka meraih 12 kemanngan, dua hasil imbang dan hanya satu kalah di 15 pertandingan La Liga musim ini.

Atletico Madrid masih harus dihadapkan dengan beberapa rintangan dalam usaha mereka untuk mempertahankan puncak klasemen hingga akhir musim nanti. Hingga kini tim besutan Diego Simeone memang hanya menorehkan satu kekalahan saja di La Liga dari rival sekota, Real Madrid akan tetapi seperti dilansir Marca kekalahan tersebut menjadi awal mula serangkaian kesialan yang dialami Los Rojiblancos.

Kekalahan 12 Desember lalu mengakhiri rekor tak terkalahkan mereka dalam 26 pertandingan dalam 10 bulan, namun Atleti bisa cepat bangkit dan meraih serangkaian kemenangan lagi termasuk laga tandang ke Real Sociedad dan Alaves sehingga tetap nyaman di puncak klasemen serta masih mengantongi tiga laga yang belum dimainkan dibandingkan Real Madrid dan Barcelona.

Akan tetapi 2020 telah berakhir dan 2021 dimulai dengan situasi yang membuat situasi Atletico jauh lebih rumit.

Skorsing Kieran Trippier

Kieran Trippier harus menjalani hukuman skorsing 10 pekan yang dijatuhkan oleh FA karena pelanggaran judi setelah membocorkan kepindahannya dari Spurs ke Atletico Madrid. Tentunya Atleti tidak senang dengan hukuman tersebut karena membuat Kieran Trippier beresiko melewatkan 13 pertandingan termasuk pertandingan Liga Champions melawan Chelsea namun tidak berimbas pada jadwal timnas Inggris pada Maret nanti.

Kepergian mendadak Diego Costa

Diego Costa baru saja melakukan comeback dari cedera saat ia memutuskan untuk meminta kontraknya diakhiri karena masalah pribadi, tidak senang dengan menit bermainya yang semakin terbatas dan pertikainnya dengan beberapa staf Atleti. Tentunya kepergiannya yang mendadak sempat membuat klubnya harus bergerak mencari penggantinya dan kabar terkini mereka telah mengamankan kontrak pinjam striker Lyon, Moussa Dembele selama setengah musim.

Tersingkir dari Copa del Rey oleh Cornella

Atletico Madrid menorehkan penampilan impresif di La Liga akan tetap Copa del Rey masih menjadi mempi buruk mereka di beberapa musim terakhir dan pekan lalu sekali lagi mereka harus tersingkir dari kompetisi tersebut dengan klub dari liga lebih rendah kali ini oleh klub kasta ketiga, Cornella yang bermain di Segunda B.

Badai Filomena yang membuat penumpukan jadwal

Los Rojiblancos harus dihadapkan dengan penumpukan jadwal sebelumnya karena virus corona kali ini karena faktor alam, badai filomena yang membuat mereka harus menjadwal ulang pertandingan kontra Athletic Club sedangkan dua pertandingan lain yang ditangguhkan akan dimainkan di Januari dan Februari nanti.

Artikel Tag: Atletico Madrid, La Liga, Kieran Trippier

2331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini