Nuno Espirito Santo Kian Dekat untuk Jadi Manajer Everton

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 12 Jun 2021, 16:38 WIB
Nuno Espirito Santo Kian Dekat untuk Jadi Manajer Everton

Nuno Espirito Santo / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih kepala Wolves asal Portugal, Nuno Espirito Santo semakin dekat untuk ditunjuk sebagai manajer baru Everton.

Negosiasi atas sejumlah masalah termasuk lamanya kontrak masih harus diselesaikan antara sang pelatih dan klub, tetapi klub asal Merseyside itu berharap dia akan dikonfirmasi sebagai penerus Carlo Ancelotti dalam waktu dekat, rencananya pada minggu depan.

Nuno, yang meninggalkan Wolves pada akhir musim lalu setelah empat tahun bertugas dengan klub Liga Premier itu, hampir menjadi manajer Crystal Palace awal bulan ini sebelum negosiasi gagal dan tidak ada pembicaraan lebih lanjut dari sang pelatih dengan The Eagles.

Pelatih berpaspor Portugal berusia 47 tahun, muncul sebagai favorit awal untuk lowongan Everton, dengan pemegang saham mayoritas klub yakni Farhad Moshiri terkesan dengan perkembangan Wolves selama masa jabatannya di Molineux.

Manajer West Ham, David Moyes juga dianggap sebagai calon terdepan untuk kemungkinan kembali ke Everton, di mana ia memimpin klub dari 2002-2013.

Namun, pelatih asal Skotlandia itu telah menyetujui kontrak baru berdurasi tiga tahun di The Hammers setelah ia mengamankan kualifikasi Liga Europa dengan finis keenam di Liga Premier musim lalu.

Mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez dan mantan bos Lille, Christophe Galtier juga dilaporkan sedang dipertimbangkan untuk posisi yang kosong.

Ancelotti meninggalkan The Toffees untuk kembali ke Real Madrid pada awal Juni setelah satu musim bertugas.

Artikel Tag: Nuno Espirito Santo, Everton, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nuno-espirito-santo-kian-dekat-untuk-jadi-manajer-everton
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini