Noussair Mazraoui Datang, Nasib Benjamin Pavard di Bayern Berubah

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 16 Mei 2022, 19:30 WIB
Noussair Mazraoui

Benjamin Pavard (Sumber: Roland Krivec/vi/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich sudah tinggal selangkah lagi berhasil mendatangkan bek kanan milik Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui, pada bursa transfer musim panas 2022 dengan status bebas transfer menyusul kontraknya yang berakhir. Kedatangan pemain berusia 24 tahun itu juga akan mengubah nasib Benjamin Pavard.

Bukan soal masa depan Pavard bersama Bayern Munich, akan tetapi soal posisi bermainnya di lini belakang. Untuk saat ini bek pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu lebih sering bermain sebagai bek kanan. Padahal, awalnya Benjamin Pavard didatangkan Bayern Munich dengan harapan untuk memperkuat pos bek tengah, namun posisinya kemudian digeser ke pos bek kanan karena adanya krisis pemain di area tersebut.

Praktis, dengan kedatangan Noussair Mazraoui akan membuat Pavard bisa kembali ke posisi awalnya sebagai bek tengah. Namun, tak menutup kemungkinan Pavard juga akan tetap dimainkan di pos bek kanan jika Mazraoui harus absen dalam suatu pertandingan.

“Untuk Benjamin Pavard, kami memiliki pemain di sisi kanan yang juga bisa bermain sebagai bek tengah, dan cocok dengan kedua sistem pelatih kami, Julian Nagelsmann, terlepas dari apakah kami nantinya akan bermain dengan empat atau tiga bek. Sekarang tinggal apa yang dibutuhkan pelatih,” ucap direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

“Pavard memiliki kualitas (di bek tengah). Noussair adalah seseorang pemain yang memiliki karakter menyerang, dan dia juga memiliki crossing yang baik. Kami berharap banyak darinya,” lanjutnya.

Artikel Tag: Noussair Mazraoui, benjamin pavard, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/noussair-mazraoui-datang-nasib-benjamin-pavard-di-bayern-berubah
1348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini