Nottingham Forest Sepakat Pinjam Dean Henderson

Penulis: Dwi Prima
Jumat 24 Jun 2022, 20:53 WIB
Nottingham Forest Sepakat Pinjam Dean Henderson

Dean Henderson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Nottingham Forest menyetujui kesepakatan dengan Manchester United untuk mendatangkan Dean Henderson dengan status pinjaman untuk musim 2022/23.

Kesepakatan itu tidak akan mencakup opsi permanen bagi Forest untuk membeli pemain internasional Inggris itu, Forest sendiri baru promosi kembali ke Liga Premier melalui babak play-off musim lalu.

Kontrak Henderson di United berakhir pada 2025 setelah ia menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada 2020.

Pemain berusia 25 tahun itu menikmati musim pinjaman yang mengesankan di Sheffield United dari 2018 hingga 2020 tetapi gagal untuk menyingkirkan David de Gea sebagai pemain No 1 di Old Trafford. Henderson hanya memainkan empat pertandingan untuk United musim lalu, tidak ada satu pun di Liga Premier.

Kedatangan sang kiper di City Ground diperkirakan akan mempercepat kepindahan Brice Samba ke Lens, klub Prancis tersebut dalam negosiasi lanjutan dengan Forest untuk sang kiper.

Samba adalah pemain reguler untuk Forest selama musim promosi mereka dan menjadi bintang dalam kemenangan semifinal play-off atas Sheffield United melalui adu penalti, tetapi hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan ingin kembali ke Prancis.

Henderson tampaknya akan bergabung ke Forest bersama Taiwo Awoniyi, setelah mereka memenuhi klausul pelepasan penyerang Union Berlin senilai 17,5 juta poundsterling.

Mantan pemain Liverpool yang mencetak 20 gol untuk Union Berlin pada musim lalu, telah menjalani tes medis dengan tim asuhan Steve Cooper sebelum kedatangannya yang dikonfirmasi oleh Nottingham Forest.

Artikel Tag: Nottingham Forest, Manchester United, dean henderson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nottingham-forest-sepakat-pinjam-dean-henderson
2801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini