Nostalgia Hans Flick Saat Pertama Kali Dipertemukan dengan Jamal Musiala

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 23 Okt 2022, 06:00 WIB
Jamal Musiala

Hans Flick dan Jamal Musiala di Sesi Latihan Timnas Jerman (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jamal Musiala kini sudah menjelma sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia, dan sejauh musim ini ia berhasil mencetak delapan gol serta menyumbang delapan assists dari total 15 penampilannya. Statistik itu menunjukkan perkembangan yang luar biasa dari Musiala, padahal dua tahun lalu ia masih berstatus sebagai pemain muda di tim kedua Bayern.

Pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, adalah sosok yang cukup berjasa bagi karier Jamal Musiala. Flick yang kala itu menjabat sebagai pelatih Bayern masih ingat betul bagaimana awal pertemuannya dengan Musiala, pemain yang kini berusia 19 tahun tersebut.

“Hermann Gerland, asisten pelatih saya di Bayern saat itu, mengatakan: ‘Kami memiliki pemain bagus di Bayern Campus (tim kedua)’,” kenang Hans Flick, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

‘Kemudian saya berkata: Bawa dia (Musiala) dan kita akan melihatnya bermain. Dia kemudian berlatih bersama kami dan Anda bisa langsung melihat bahwa dia adalah talenta hebat di sepakbola,” lanjutnya.

Seiring berjalannya waktu, Jamal Musiala memiliki perkembangan yang sangat pesat sebagai pemain muda. Buah kerja kerasnya, kini di usia yang masih sangat muda ia sudah dipercaya untuk menjadi pemain utama di tim senior Bayern dan dipanggil ke Timnas Jerman senior.

“Perkembangan yang dia tunjukkan sangat bagus, dan dia tahu bagaimana bertahan di ruang sempit. Dia memiliki insting yang baik dalam mencarai ruang, dan sangat baik dalam menggiring bola. Kemampuan dia juga berkembang dalam hal bertahan, dia banyak merebut bola (dari lawan) untuk kami,” pungkas Hans Flick.

Artikel Tag: Hans Flick, jamal musiala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nostalgia-hans-flick-saat-pertama-kali-dipertemukan-dengan-jamal-musiala
1371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini