Noni Madueke Dukung Romeo Lavia Tunjukkan Taji Musim Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 19 Mei 2024, 10:00 WIB
Romeo Lavia hanya membuat satu penampilan untuk Chelsea musim ini

Romeo Lavia hanya membuat satu penampilan untuk Chelsea musim ini. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Noni Madueke mendukung rekan setimnya di Chelsea, Romeo Lavia, untuk membawa tim ke level yang lebih tinggi di musim depan setelah musim perdananya dihantui oleh cedera.

Romeo Lavia bergabung dengan Chelsea dari Southampton dalam kesepakatan senilai 58 juta poundsterling pada Agustus lalu, namun pemain berusia 20 tahun itu hanya tampil satu kali karena mengalami cedera hamstring dan paha. Satu-satunya penampilan dia adalah saat bermain 32 menit dalam kemenangan 2-1 atas Crystal Palace pada bulan Desember lalu.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa saya merasa siapa pun akan lebih baik dari siapa pun," kata Noni Madueke kepada ESPN. "Namun, saya sangat bersemangat untuk menyaksikan Romeo bermain musim depan. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa dan sangat disayangkan musim ini dia harus absen begitu lama.

"Tapi saya ingat ketika dia bermain untuk Southampton, dia luar biasa. Jadi sangat bersemangat untuk melihatnya. Dia adalah pemain top dan dia hanya butuh waktu. Dia mengalami cedera selama satu musim penuh. Dia masih sangat muda, jadi ini bukan tentang memberikan banyak tekanan kepadanya, hanya membiarkannya tumbuh dan berkembang sesuai dengan kecepatannya, tetapi dia juga memiliki talenta elite dan pola pikir yang baik."

Madueke, yang didatangkan dengan nilai transfer 30 juta poundsterling dari PSV Eindhoven pada Januari 2023, mengatakan Vinicius Junior dan Kylian Mbappe adalah di antara para pemain yang telah membantu mengembangkan permainannya sendiri, setelah ia mengakhiri musim ini dengan hasil yang positif, dengan mengoleksi dua gol dan dua asisst dalam lima pertandingan terakhir.

"Inspirasi utama tentu saja adalah [Cristiano] Ronaldo, itu mungkin ketika saya masih sedikit lebih muda, tetapi Mbappe, Vinicius Jr, saya menonton para pemain seperti itu dan mencoba mengambil beberapa hal dari permainan mereka," kata Madueke. "Arjen Robben juga. Mereka sangat menentukan. Mereka memenangkan pertandingan dengan caranya sendiri dan mereka menghibur banyak orang. Itulah yang ingin saya lakukan juga."

Artikel Tag: Noni Madueke, Romeo Lavia, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/noni-madueke-dukung-romeo-lavia-tunjukkan-taji-musim-depan
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini