Nongkrong dan Nonton, Cara Ardi Idrus Usir Kejenuhan

Penulis: M. Aldi
Minggu 25 Okt 2020, 19:30 WIB
Bek Persib, Ardi Idrus

Ardi Idrus ketika berlatih (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Kejenuhan melanda pemain Persib dalam mengisi kegiatan sehari-hari seperti yang dirasakan Ardi Idrus. Karena kompetisi diputuskan belum akan digelar dalam waktu dekat dan besar kemungkinan baru mentas seusai Pilkada.

Imbasnya pemain punya waktu kosong, mengingat sesi latihan tidak intens digelar. Persib hanya memberlakukan tiga kali latihan dalam satu pekan yaitu pada Senin hingga Rabu, dan empat hari setelahnya tidak ada kegiatan wajib bagi pemain.

Ardi memilih menggunakan waktu tersebut dengan berkumpul bersama teman-teman terdekatnya. Menurutnya itu lebih aman ketimbang pergi ke tempat wisata di masa pandemi covid-19 ini karena potensi penyebaran virusnya lebih besar.

Selain itu waktu luang di luar latihan bersama diisi Ardi dengan berlatih di gym. Menurutnya ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan masa otot sekaligus menjaga kebugaran. Supaya kondisinya tidak merosot ketika berlatih bersama.

"Paling kita untuk menghilangkan kejenuhan ya paling kita sama teman-teman, nongkrong, karena mau kemana juga kan, kondisinya lagi gini sekarang. Paling kita tambah latihan gym dan lain-lain," katanya ketika diwawancara.

Mangkraknya kompetisi juga membuat pemain stres dan kini beragam cara dilakukan untuk mengatasi itu. Bahkan banyak pemain Persib yang mencoba mengusir penat dengan mencoba memelihara binatang seperti burung dan kura-kura.

Namun bek kiri andalan Maung Bandung ini belum mengikuti jejak rekan-rekan setimnya seperti Dedi Kusnadar dan Abdul Aziz. Dirinya lebih mengisi waktu luang dan mengusir rasa jenuh dengan nonkrong dan olahraga.

"Ya saya sih engga ya, di Bandung ga ada pelihara hewan, saya pelihara hewan ga ada, paling ya cuma nongkrong dan tambah latihan mandiri aja untuk menjaga kondisi," tutur pemain asal Ternate tersebut menjelaskan.

Selain berkumpul bersama teman, ardi banyak menghabiskan waktu dengan menonton film. Terutama dari layanan online streaming seperti Netflix yang menawaarkan banyak tayangan menarik. "Sering sih (nonton), terutama dari Netflix ya," lanjutnya.

Genre film yang paling disukainya adalah film aksi karena cukup memacu adrenalinnya. "Saya paling suka itu ya film action. Bebas sih seperti apa filmnya tapi yang terpenting itu action. Iron man dan lain-lain lah," tukasnya.

Artikel Tag: Ardi Idrus, Persib

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini