banner babe

Nketiah Selalu Dicadangkan, Ini Penjelasan Marcelo Bielsa

Penulis: Fery Adysh
Rabu 23 Okt 2019, 23:30 WIB
Nketiah Selalu Dicadangkan, Ini Penjelasan Marcelo Bielsa

Eddie Nketiah. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, memiliki alasan mengapa Eddie Nketiah selalu duduk di bangku cadangan sejak dipinjam dari Arsenal di musim panas.

Nketiah mengungkapkan pekan lalu bahwa ia merasa frustrasi dengan perannya yang agak terbatas sejak dipinjamkan ke Elland Road. Dia belum pernah menjadi starter di Championship meskipun mencetak lima gol secara total, termasuk sundulannya ke gawang Preston North End saat timnya bermain imbang 1-1 pada Rabu (23/10) dini hari WIB.

"Mainkan dia sebagai starter!!!" Tulis legenda Arsenal, Ian Wright, di akun Twitter-nya setelah Nketiah membobol gawang Preston North End.

Tetapi manajer Leeds, Bielsa, bersikeras pemain berusia 20 tahun itu harus menunggu kesempatannya karena pilihan yang dia miliki di klub.

"Ketika Anda memiliki lebih dari satu opsi untuk tim, itu tidak pernah menjadi masalah. Ini dua solusi untuk satu masalah. Saya mencoba untuk mengelola ini," ungkap Bielsa.

"Ketika Anda mengelola masalah seperti ini, faktanya ini memiliki beberapa kesulitan yang tidak dapat dilihat oleh pendukung. Orang biasa berdebat dengan keputusan saya karena mereka tidak memiliki semua alasan yang saya miliki.

"[Patrick] Bamford adalah pemain hebat dan Eddie Nketiah juga pemain hebat. Saya memaksa keduanya untuk sukses tahun ini, karena kalau tidak maka saya tidak akan mengambil keuntungan.

"Jika yang satu sukses, saya tidak akan bisa memanfaatkan yang lain. Proses ini berlangsung sembilan bulan dan kami memiliki 46 atau 50 pertandingan. Kami berada di 25 persen dari kompetisi. Kami punya waktu di masa depan sehingga saya dapat menemukan cara agar keduanya bisa bersinar."

Hingga pekan ke-13 Championship, Leeds menempati peringkat kedua di klasemen dan terpaut hanya dua poin dari West Bromwich Albion.

Artikel Tag: Marcelo Bielsa, Eddie Nketiah, Leeds United, Arsenal

1100  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini