Nilmaizar Ungkap Penyebab Kekalahan Semen Padang dari Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 16 Sep 2017, 12:30 WIB
Nilmaizar Ungkap Penyebab Kekalahan Semen Padang dari Bhayangkara FC

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Terlalu bernafsu untuk bisa memetik kemenangan atas Bhayangkara FC disebut Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar sebagai salah satu penyebab utama kekalahan tim dengan skor 1-2 di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (15/9).

Apa yang disampaikan Nilmaizar itu merujuk pada gol penentu kemenangan yang berhasil diciptakan penyerang andalan tim tamu Ilija Spasojevic yang tercipta masa injury time babak kedua.

Dari proses gol yang berawal dari serangan balik tersebut memang terlihat penggawa Kabau Sirah seperti lupa dengan lini pertahanannya. Karena dalam siatuasi serangan balik tersebut terdapat empat pemain Bhayangkara FC yang menyerang lini pertahanan Kabau Sirah yang di waktu bersamaan hanya diisi tiga pemain karena sebagian besar pemain lain fokus membantu serangan.

"Karena ingin menang, seluruh pemain naik pada menit akhir untuk mencetak gol namun kita lengah dan menyebabkan gol itu terjadi," kata Nilmaizar beberapa saat usai pertandingan.

Kekalahan dari Bhayangkara FC tersebut jadi kekalahan kedua Semen Padang di laga kandang dalam tiga pertandingan kandang terakhir. Sebelumnya mereka juga dipaksa menyerah dari Bali United dengan skor 1-3. Namun demikian, Nilmaizar menyebut para pemainnya sudah bermain maksimal.

"Anak-anak sudah bermain maksimal. Memang hasil tidak bagus," kata mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu.

Sementara itu, Kapten Semen Padang, Hengki Ardiles menegaskan, para pemain akan bertanggung jawab sepenuhnya atas hasil yang diraih kali dan sudah menjadi kewajiban bagi seluruh penggawa Kabau Sirah untuk kembali bangkit di laga selanjutnya.

"Kami semua pemain bertanggung jawab atas sisa pertandingan. Sebagai pemain kami tidak akan tidur dengan kejadian ini, selanjutnya kami tetap semangat lagi, masih bisa. Kami akan kembali bangkit," janji Hengki tegas.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, Bhayangkara FC, Nilmaizar, Simon McMenemy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nilmaizar-ungkap-penyebab-kekalahan-semen-padang-dari-bhayangkara-fc
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini