Nilai Pasar Tomori Meroket Hingga 125% Sejak Gabung Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 21 Apr 2022, 09:13 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Nilai pasar Fikayo Tomori dikabarkan telah meroket hingga lebih dari dua kali lipat sejak bergabung AC Milan dari Chelsea pada Januari 2021 lalu.

Tak diragukan lagi bahwa Tomori telah menjadi salah satu pembelian terbaik Rossoneri dalam beberapa tahun terakhir, dan nilai pasarnya pun terus meningkat seiring dengan performa apiknya bersama raksasa Serie A tersebut.

Saat pemain internasional Inggris tersebut mendarat dari The Blues dengan status pinjaman usai mengalami kesulitan mendapat jatah waktu bermain di bawah asuhan Frank Lampard, sangat sedikit fans dan pandit yang menduga pengaruh yang sedemikian besar darinya mengingat ia saat ini tengah memasuki musim keduanya di Milan.

Menurut sumber transfer ternama Transfermarkt, nilai pasar bek tengah 24 tahun tersebut telah naik hingga 25 juta euro atau Rp400 miliar sejak awal kedatangannya di San Siro dari awalnya 20 juta euro atau Rp320 miliar menjadi sekarang 45 juta euro atau Rp720 miliar berkat performa luar biasanya di jantung pertahanan Rossoneri.

Tomori adalah pemain bertahan teknis, solid, dan cepat, yang cerdas dalam membaca serangan dan jernih dalam melakukan intervensi. Chelsea dan para pendukung mereka mungkin menyesal telah membiarkan bintang mereka pergi yang tentunya menjadi keuntungan bagi Milan. Musim ini ia telah mencatat 35 penampilan di semua kompetisi dan mempersembahkan satu gol untuk raksasa Serie A tersebut.

Artikel Tag: Tomori, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nilai-pasar-tomori-meroket-hingga-125-sejak-gabung-milan
2703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini