Nilai Jual Quintet Kunci Milan Melonjak Drastis

Penulis: Nur Afifah
Jumat 05 Feb 2021, 23:15 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Nilai jual lima pemain yang menjadi sosok krusial AC Milan secara mengejutkan mengalami lonjakan fantastis menyusul performa apik mereka musim ini.

Manajemen Rossoneri terus melakukan pekerjaan luar biasa di bursa transfer, yang disimbolkan dengan sempurna oleh perkembangan para pemain muda yang mereka percayai selama ini.

La Gazzetta dello Sport fokus menyoroti pada lima pemain yang menjadi sosok penting dalam tim Stefano Pioli selama ini, yakni Davide Calabria, Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, Ismael Bennacer, dan Franck Kessie. Quintet tersebut saat ini ditaksir bernilai 85 juta euro atau Rp1.4 triliun lebih mahal ketimbang pada masa-masa awal karier mereka di Milan.

Nilai jual Leao melonjak dari 24 juta euro atau Rp384 miliar menjadi 30 juta euro atau Rp480 miliar, dan sekarang Saelemaekers layak dihargai dua kali lipat dari 7 juta euro atau Rp112 miliar yang dibayarkan Rossoneri untuk menebusnya dari Anderlecht. Calabria telah membuat pihak-pihak yang meragukannya berubah pikiran, dan kini ia bernilai sekitar 20 juta euro atau Rp320 miliar setelah lulus dari akademi klub.

Bennacer dan Kessie kini menjadi salah satu duo gelandang terbaik di Italia. Pemain internasional Aljazair, yang dibeli dari Empoli seharga 16 juta euro atau Rp256 miliar, memiliki klausul pelepasan 50 juta euro atau Rp800 miliar yang bisa diaktifkan musim panas mendatang. Sementara itu, eks bintang Atalanta menghabiskan anggaran Milan senilai total 26 juta euro atau Rp416 miliar sejak 2017 lalu, ia kini layak dihargai 40 juta euro atau Rp640 miliar.

Artikel Tag: Milan, Calabria, Saelemaekers, Leao, Bennacer, Kessie

7485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini