Niko Kovac Ungkap Kunci Sukses Monaco Permalukan PSG

Penulis: Demos Why
Senin 22 Feb 2021, 09:48 WIB
Manajer AS Monaco, Niko Kovac.

Niko Kovac (Foto: Franck Fife/AFP)

Berita Liga Prancis: Manajer AS Monaco, Niko Kovac, membeberkan rahasia di balik kesuksesan mereka mempermalukan Paris Saint-Germain di markas mereka sendiri. Apakah itu?

AS Monaco meraih kemenangan yang sangat penting pada lanjutan journee ke-26 Ligue 1. Pasalnya saat tandang ke markas Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Senin (22/2) dini hari WIB, Monaco berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 0-2. Adapun dua gol kemenangan Monaco dilaga itu dicetak oleh Sofiane Diop dan Guillermo Maripan.

Sesaat setelah laga usai, Niko Kovac lantas membeberkan rahasia di balik kemenangan Monaco atas PSG. Kovac mengakui bahwa salah satu kunci keberhasilan timnya menumbangkan Les Parisiens adalah mematikan pergerakan Kylian Mbappe.

"Saya sangat senang dengan performa tim, PSG adalah tim yang hebat. Kami bermain sangat keras selama 90 menit dan kami pantas mendapatkan kemenangan," ujar Kovac kepada Canal +.

"Mereka tidak memiliki banyak peluang. Saya harus memberi selamat kepada para pemain saya."

"Rencana permainan kami? Kami harus mematikan pergerakan Kylian Mbappe karena dia striker hebat. Kami harus merampas bola dengan menempatkan tiga atau empat pemain untuk mengawalnya."

"Di lini pertahanan, kami menunjukkan wajah lain dari MOnaco karena kami tidak kebobolan banyak peluang."

"Malam ini luar biasa, inilah yang kami butuhkan."

"Kami berhasil mengalahkan PSG untuk kedua kalinya, sekarang kami akan pulang dan beristirahat."

Dengan tambahan tiga poin, Monaco kini berada di peringkat keempat dengan koleksi 52 poin atau tertinggal dua angka saja dari PSG di posisi ketiga. Saat ditanya apakah Kovac yakin Monaco bisa finis di peringkat tiga besar dan lolos ke kompetisi Eropa, sang manajer mengaku optimis.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami harus bisa menambah jarak dengan tim di peringkat kelima dan keenam. Masih ada beberapa pertandingan tersisa, jika kami memiliki kesempatan untuk menutup jarak maka kami akan melakukannya. Tapi untuk saat ini kami belum mencapai posisi tiga besar," pungkasnya.

Artikel Tag: Niko Kovac, AS Monaco, Paris Saint-Germain

942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini