Niko Kovac: Leipzig Klub yang Harus Dihormati

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 10 Mei 2019, 13:48 WIB
Niko Kovac: Leipzig Klub yang Harus Dihormati

Niko Kovac / via Getty Images

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac berpendapat bahwa RB Leipzig tidak mendapatkan rasa hormat seperti yang seharusnya mereka dapatkan.

Bayern akan berhadapan dengan Leipzig di Red Bull Arena pada Sabtu (11/5) dan apabila mampu memenangkan laga tersebut, pasukan Niko Kovac bakal resmi menjuarai Bundesliga musim ini.

Leipzig juga akan jadi rival Bayern di final DFB-Pokal pada 25 Mei dan tentu saja Kovac ingin memenangkan laga tersebut untuk menandai debut tahun perdananya di Allianz Arena dengan manis.

Pelatih asal Kroasia tersebut yakin bahwa Leipzig terlalu banyak mendapat pandangan negatif terkait kepemilikan klub tersebut.

Meski Leipzig sukses menjadi tim papan atas Bundesliga dalam tiga musim terakhir, mereka selalu saja menerima kritikan di Jerman.

"Ada banyak struktur di belakangnya. Ada banyak klub yang memiliki uang, tidak peduli bagaimana cara mendapatkannya," ujar Kovac mengenai kepemilikan RB Leipzig.

"Leipzig selalu dipandang sebagi klub dengan banyak sisi negatif. Mengapa kita tidak bisa mengakui sisi positif dari mereka?"

"Leipzig adalah tim yang bagus dengan pelatih yang sangat baik," imbuh Kovac.

Meski titel juara sudah di depan mata, Kovac mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa dengan meminta mereka untuk menyaksikan aksi comeback yang dilakukan Liverpool dan Tottenham Hotspur di semifinal Liga Champions tengah pekan kemarin.

"Kita tidak boleh terlalu yakin bahwa kita sudah menjadi juara. Dua malam terakhir [semifinal Liga Champions] menunjukkan bahwa apa saja mungkin terjadi di sepakbola."

"Kami telah bekerja cukup lama untuk mengatasi situasi semacam ini. Kami sempat tertinggal sembilan poin dan tertinggal selisih gol. Sekarang, kita bisa mengambil langkah tegas dengan menjuarai liga musim ini," tutup Kovac.

Artikel Tag: Bayern Muenchen, Niko Kovac, rb leipzig

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini