Nicolo Barella Salut dengan Kekompakan Antar Pemain di Timnas Italia

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 05 Jun 2021, 19:13 WIB
Nicolo Barella dirangkul oleh Ciro Immobile saat Italia menang besar 4-0 atas Rep. Ceko di partai pemanasan jelang Euro 2020 (5/6) / via EPA

Nicolo Barella dirangkul oleh Ciro Immobile saat Italia menang besar 4-0 atas Rep. Ceko di partai pemanasan jelang Euro 2020 (5/6) / via EPA

Berita Sepakbola: Gelandang Inter Milan yaitu Nicolo Barella, merasa salut dengan kekompakan antar-pemain di skuat Timnas Italia. Berkat kekompakan tersebut, Barella pun yakin Azzurri bisa melangkah jauh di turnamen Euro 2020 musim panas ini.

Saat Italia menang 4-0 atas Rep. Ceko di pertandingan persahabatan dini hari tadi (5/6), Nicolo Barella ikut menyumbang satu gol Azzurri. Sementara tiga gol lainnya dicetak masing-masing oleh Ciro Immobile, Lorenzo Insigne serta Domenico Berardi.

Barella sangat puas dengan kemenangan yang ditorehkan oleh La Nazionale. Gelandang 24 tahun ini menyebut jika kekompakan antar-pemain menjadi kunci penting bagi Timnas Italia untuk meraih kemenangan besar atas Rep. Ceko.

"Hal penting yang bisa kami raih malam ini adalah bagaimana tim bisa bermain baik sebelum turnamen (Euro 2020) bergulir," ucapnya kepada Rai Sport.

"Kami para pemain telah membuktikan bahwa meski tidak berada dalam satu tim yang sama untuk beberapa bulan, kami tetap bisa menjaga kekompakan di lapangan."

Barella sendiri baru saja menorehkan kesuksesan di level klub usai menjuarai Liga Italia bersama Inter Milan musim kemarin.

Pertanyaan selanjutnya adalah bisakah ia melengkapi kesuksesan itu di level timnas dengan menjuarai Euro 2020 bersama Italia musim panas ini?

"Saya tidak bisa menebak apa yang akan terjadi nanti," lanjutnya.

"Saya begitu bangga bisa menjadi juara bersama Inter setelah besarnya pengorbanan yang sudah saya berikan."

"Untuk bisa merasakan euforia itu lagi (bersama Italia), masih ada banyak pertandingan yang harus kami lalui terlebih dahulu," tutup eks gelandang Cagliari ini.

Artikel Tag: Nicolo Barella, Timnas Italia, Euro 2020

742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini