Nicolo Barella Klaim Italia Perlu Kuasai Lini Tengah untuk Kalahkan Spanyol

Penulis: Rei Darius
Senin 05 Jul 2021, 14:00 WIB
Nicolo Barella sebut pertarungan di lini tengah akan sangat penting untuk kalahkan Spanyol.

Nicolo Barella dan Marco Verratti (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Nicolo Barella mengatakan bahwa pertarungan di lini tengah akan menjadi penentu hasil akhir pertandingan Italia kontra Spanyol di babak semifinal Piala Eropa 2020.

Sang gelandang Inter Milan mengantarkan Gli Azzurri ke babak empat besar Piala Eropa 2020 melalui sebuah golnya ke gawang Belgia di perempat final, yang berakhir dengan skor 2-1 di Munich pada akhir pekan kemarin.

Italia kini akan berhadapan dengan Spanyol di Wembley Stadium pada Rabu (7/7) dini hari WIB, dan Nicolo Barella menekankan bahwa pertarungan di lini tengah akan menjadi sangat krusial untuk memenangkan pertandingan ini.

"Itu akan menjadi laga yang berat, kami sangat serupa karena kedua tim ingin mendominasi penguasaan bola. Saya harap itu menjadi pertarungan yang menyenangkan, kami ingin menikmatinya di stadion yang fantastis," kata Barella dalam konferensi pers.

"Lini tengah akan menjadi bagian yang krusial. Kami punya Jorginho dan [Marco] Verratti, yang merupakan juara sejati. Saya memberikan bantuan dengan pergerakan untuk membuka ruang."

Pertarungan terakhir di antara kedua negara berakhir dengan kemenangan Italia dengan skor 2-0 di babak 16 besar Piala Eropa 2016, namun empat tahun sebelumnya, mereka dikalahkan oleh La Furia Roja dengan skor 0-4 di partai final Piala Eropa 2012.

"Skuat Spanyol yang memenangkan Piala Eropa 2012 memiliki lini tengah yang luar biasa. Ada banyak juara yang luar biasa di sana. Kini mereka juga punya para pemain hebat, namun kami harap bisa menyamai level mereka dan bahkan lebih baik," tambahnya.

"[Sergio] Busquets merupakan salah satu gelandang terbaik dunia selama bertahun-tahun. Kemudian mereka memiliki Pedri dan Koke. Itu akan menjadi pertandingan yang menyenangkan, kami akan mencoba mengalahkan lini tengah mereka dan mengalahkan Spanyol."

Pelatih Italia, Roberto Mancini, telah mengandalkan susunan lini tengah yang hampir sama, hanya saja Manuel Locatelli tergusur ke bangku cadangan semenjak Marco Verratti kembali bugar.

"Kami semua starter. Ada banyak pemain hebat seperti [Matteo] Pessina, [Gaetano] Castrovilli, dan Locatelli. Itu tidak akan adil untuk hanya berbicara tentang Jorginho, Verratti, dan saya saja," pungkas Barella.

Artikel Tag: Nicolo Barella, Italia, Spanyol, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nicolo-barella-klaim-italia-perlu-kuasai-lini-tengah-untuk-kalahkan-spanyol
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini