Nicolas Pepe Harusnya Mencontoh Kieran Tierney

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 23 Nov 2020, 21:15 WIB
Nicolas Pepe diminta belajar dari semangat juang Kieran Tierney

Nicolas Pepe menerima kartu merah konyol melawan Leeds United. (Foto: PA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Martin Keown mencap Nicolas Pepe sebagai pemain "tidak profesional" setelah mendapat kartu merah konyol melawan Leeds United pada Ahad (22/11) malam WIB, dengan pemain sayap Arsenal itu didesak untuk mencontoh Kieran Tierney dalam hal menunjukkan semangat.

Nicolas Pepe diusir keluar lapangan pada menit ke-51 setelah VAR merekam bahwa pemain asal Pantai Gading itu membenturkan kepalanya ke Ezgjan Alioski. Memang tidak ada kontak yang signifikan dan terlihat bahwa Alioski melakukan sedikit drama, tetapi tindakan itu seharusnya tidak dilakukan oleh Pepe yang sedang memperjuangkan tempatnya di starting lineup.

Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 0-0 dan Mikel Arteta mengatakan setelahnya bahwa tindakan Pepe "tidak dapat diterima", sehingga Arsenal gagal kembali ke tren positif di Premier League karena harus bermain dengan 10 pemain.

Martin Keown sekarang mengatakan bahwa Nicolas Pepe telah merusak kesempatan untuk memenangkan hati Mikel Arteta karena perilakunya, dan mantan bek Arsenal itu mengambil Kieran Tierney sebagai teladan setelah dia memarahi Alioski pada peluit akhir.

“Nicolas Pepe baru dua kali tampil sebagai starter di Premier League musim ini meskipun tiba dengan label harga 72 juta poundsterling pada musim panas 2019,” katanya kepada Daily Mail. “Rekrutan termahal Arsenal bisa menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki musimnya. Sebaliknya, perilakunya yang tidak profesional membuat timnya di bawah tekanan, dan pada akhirnya, manajer Mikel Arteta harus puas dengan mendapatkan poin tandang dengan 10 orang.

“Ini adalah tim yang sedang membangun kembali di bawah Arteta. Saya terkesan dengan beberapa semangat juang yang ditampilkan. Cara Kieran Tierney mencoba berbicara dengan pemain Leeds United Alioski saat pertandingan usai — pemain yang dia lihat sebagai protagonis saat Pepe dikeluarkan — menunjukkan semangat juang yang mengesankan.

“Tierney mungkin merasa marah melihat Granit Xhaka memeluk Alioski di akhir pertandingan setelah apa yang terjadi. Saya pasti akan merasa seperti itu jika saya melihat salah satu rekan satu tim saya praktis berteman dengan musuh.

“Xhaka kemudian mendorong Tierney menjauh dari situasi ketika dia mencoba untuk menghadapi Alioski, tapi debu akan mengendap dari kejadian itu. Tierney hanyalah tipe kepribadian yang dibutuhkan Arsenal di tim mereka.”

Artikel Tag: Nicolas Pepe, kieran tierney, martin keown, Arsenal

1658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini