Nicolas Pepe Dapat Tantangan dari Mikel Arteta, Sanggup?

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 14 Sep 2020, 06:30 WIB
Nicolas Pepe belum tampil konsisten bersama Arsenal

Nicolas Pepe. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, telah menantang Nicolas Pepe dan para pemain lainnya yang duduk di bangku cadangan untuk 'meningkatkan level mereka' jika ingin mendapatkan tempat di starting line-up.

Pemain sayap berusia 25 tahun itu bermain selama 90 menit saat The Gunners mengalahkan Chelsea 2-1 di final Piala FA bulan lalu, tetapi hanya duduk di bangku cadangan dalam pertandingan perdana Premier League musim 2020-21 melawan Fulham di Craven Cottage pada Sabtu (12/9) malam WIB.

Mikel Arteta lebih memilih untuk memberikan debut kepada Willian, yang sukses membayar kepercayaan tersebut dengan memberikan dua assist. Nicolas Pepe masuk menggantikan mantan bintang Chelsea itu dengan sisa waktu 15 menit, tetapi tidak ada gol tambahan dan Arsenal menang 3-0.

Ditanya tentang terpinggirkannya pemain asal Pantai Gading itu, Mikel Arteta mengatakan: "Ya, ini bukan [hanya] untuk Nico, saya pikir ini untuk para pemain yang ada di bangku cadangan dan juga yang harus kami tinggalkan di rumah.

"Jika mereka meningkatkan level mereka maka penampilan tim dan klub akan meningkat, dan inilah yang saya minta dari mereka.

"Saya sangat senang dengan semua pemain dan cara mereka berlatih, tetapi seleksi menjadi lebih rumit. Dan dengan aturan baru yang hanya membolehkan 18 pemain dalam skuat, ini membuatnya sangat sulit."

Nicolas Pepe, yang diboyong dengan biaya 72 juta poundsterling dari Lille tahun lalu, mencetak 8 gol dan memberikan 10 assist dalam 42 penampilan sepanjang musim 2019-20.

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Mikel Arteta, Arsenal

1530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini